Sunday, July 21, 2019
Home Devices Fokus ke Laptop, Google Tak Lanjutkan Produksi Pixel Slate

Fokus ke Laptop, Google Tak Lanjutkan Produksi Pixel Slate

-

Jakarta, Selular.ID – Pixel Slate merupakan tablet yang dirilis Google tahun lalu, bersamaan dengan peluncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Setahun dirilis, baru-baru ini Google menkonfirmasi bahwa Google tak lagi memproduksi perangkat tabletnya.

Pixel Slate mendapatkan ulasan standar dari para pengulas. Pixel Slate memang mendapatkan pujian untuk desain perangkatnya, tetapi sistem operasi yang ditawarkan dinilai sangat tidak baik.

Perusahaan memang telah menyelesaikan beberapa permasalahan sistem operasi melalui pembaruan perangkat lunak. Akan tetapi, tampaknya Google menyadari bahwa mereka memulai produk tersebut dengan buruk.

Dilaporkan Android Central, Rick Osterloh, Kepala Divisi Perangkat Keras Google, mengumumkan dalam akun twitter pribadinya bahwa penghentian tablet ini benar, pasalnya Google sendiri akan berfokus pada pengembangan produk laptop mereka.

Google dikabarkan telah menghentikan dua produk tablet mereka yang sedang dalam tahap pengembangan. Selain itu, perusahaan juga telah memindahkan karyawan yang sebelumnya bekerja untuk pengembangan tablet ke area lain.

Google dikabarkan berencana untuk fokus pada laptop Chrome OS ke depan, dan tentu saja smartphone Pixel yang menjalankan Android.

Namun bagi pengguna tablet besutan Google tersebut, perusahaan menjanjikan bahwa akan tetap mendapatkan pembaruan sistem operasi pada perangkat tersebut.

Laptop Pixelbook Google dikabarkan akan hadir pada akhir 2019. Ada juga kemungkinan jika perangkat akan diumumkan bersamaan dengan Pixel 4 dan Pixel 4 XL musim gugur ini.

Latest