Thursday, July 18, 2019
Home News Dua Smartphone 5G Huawei Siap Tersedia di Pasaran, Kapan?

Dua Smartphone 5G Huawei Siap Tersedia di Pasaran, Kapan?

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei bersiap meluncurkan smartphone 5G barunya seperti Mate 30 5G dan Mate X. Dikutip dari GSMArena, Mate 30 5G akan diluncurkan pada bulan Desember. Ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Huawei saat konferensi 5G di Rusia.

Kemungkinan Huawei Mate 30 5G bisa meluncur lebih cepat, sekitar bulan November. Tak hanya, Mate 30 5G saja, semua anggota Mate 30 series akan meluncur pada waktu yang bersamaan.

Huawei Mate 30 5G

Pada bulan November atau Desember, Huawei Mate 30 5G akan tersedia di pasar global, termasuk Rusia. Bisa saja Rusia jadi negara yang beruntung mendapatkan Mate 30 5G pertama kali.

Baca juga : Meluncur Juni 2019, Huawei Mate X Gandeng Three Hutchison Inggris

Huawei Mate 30 5G akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan sekutunya asal pemboikotan Huawei dicabut. Mengingat selama ini perseteruan Huawei dan AS kian memanas.

Huawei Mate X

Sementara Mate X akan diluncurkan pada September mendatang. Huawei ingin memastikan bahwa ponsel lipatnya ini benar-benar siap diluncurkan. Awalnya Mate X dijadwalkan meluncur sebelum September.

Huawei tidak ingin mengalami kegagalan seperti smartphone lipat Samsung yakni Galaxy Fold. Samsung Galaxy Fold sudah diluncurkan Februari lalu dan akan tersedia di pasaran pada September mendatang.

Smartphone 5G pertama Huawei yakni Mate 20 X 5G sudah tersedia di pasar global. Khusus Rusia, Mate 20 X 5G mendarat pada akhir Juni ini.

Latest