Wednesday, August 21, 2019
Home News E-Commerce Transaksi di Blanja.com dengan LinkAja Terus Meningkat

Transaksi di Blanja.com dengan LinkAja Terus Meningkat

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak Maret lalu, Blanja.com bekerjasama dengan LinkAja untuk platform pembayaran. Melalui kerjasama ini, pengguna dapat melakukan pembayaran di LinkAja yang terintegrasi dengan Blanja.com.

Sekedar informasi, Blanja.com merupakan perusahaan usaha patungan (joint venture) antara PT Telkom Indonesia Tbk dan eBay Inc dengan nama PT.MetraPlasa. Didirikan 2012 lalu, kini Blanja.com telah memiliki mitra penjual lebih dari 50 ribu dan menghadirkan 500 juta produk.

Sementara LinkAja adalah layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN yakni Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri), Telkomsel, Pertamina, dan Jiwasraya. LinkAja menggantikan fungsi dari layanan fintech bernama TCASH milik PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Migrasi pengguna TCASH ke LinkAja sendiri sudah dilakukan sejak 22 Februari 2019.

Baca juga : Semarakkan Ramadhan, Blanja.com Hadirkan Bedug Blanja

Sebagai layanan fintech, LinkAja bisa digunakan untuk pembayaran online shop termasuk Blanja.com dan pembayaran lain, transfer uang, bayar tagihan dan banyak lagi.

“Selama dua bulan terakhir, transaksi menggunakan LinkAja di Blanja.com terus meningkat. Di awal Mei, tercatat Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari Rp1,5 miliar,” ujar CEO Blanja.com, Jemy Confido di Jakarta.

Untuk menggunakan pembayaran melalui LinkAja di Blanja.com cukup mudah. Pengguna hanya perlu akses LinkAja yang terdapat pada situs maupun aplikasi Blanja.com. Tentunya Anda harus memiliki akun Blanja.com dan LinkAja.

Baca juga : LinkAja Sosialisasi ke 1.500 Santri

Selanjutnya pastikan Anda sudah mengaktifkan LinkAja di Blanja.com. Kemudian masuk ke akun Blanja.com dan pilih LinkAja sebagai metode pembayaran.

Pada dasarnya, cara pembayaran LinkAja di situs maupun aplikasi Blanja.com hampir sama. Info cara menggunakan metode pembayaran LinkAja di Blanja.com lebih detail bisa dilihat di situs Blanja.com. Metode pembayaran yang mudah ini juga menjadi salah satu faktor meningkatnya transaksi LinkAja di Blanja.com.

Padahal, dikatakan Jemmy, saat ini belum ada promosi khusus yang ditawarkan Blanja.com untuk LinkAja.

“Biasanya promo tersebut disediakan oleh LinkAja. Selanjutnya kami akan menghadirkan promo menarik soal fintech bersama LinkAja di Blanja.com,” tutup Jemmy.

Latest