Monday, July 22, 2019
Home Devices Disokong Dua Produk Baru, Penjualan Fitbit Melonjak 117%

Disokong Dua Produk Baru, Penjualan Fitbit Melonjak 117%

-


Jakarta, Selular.ID – Produsen wearable device, Fitbit mengakui bahwa momentum pasar terus berlanjut dalam bisnisnya. Tercatat, selama tiga bulan pertama tahun 2019, pertumbuhan meningkat drastis dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Perusahaan mengungkapkan bahwa penjualan smartwatch meningkat 117 persen tahun ke tahun. Selama Q1-2019, Fitbit menyegarkan dua produk perangkat yang dapat dikenakan, yakni Inspire dan Inspire HR.

Tercatat, Fitbit mengirimkan 2,9 juta unit selama periode tersebut, naik 36 persen dari 2,2 juta pada Q1 2018. ASP (average selling price) turun 19 persen menjadi USD91, karena pengenalan perangkat yang lebih terjangkau.

Fitbit mengatakan bahwa strategi untuk meningkatkan keterjangkauan perangkat dan memperluas komunitas pengguna yang aktif bekerja, mendorong basis pertumbuhan selama Q1.

Baca juga: Lini Produk Baru Fitbit Meluncur di Indonesia, Apa Saja?

Produk yang diperkenalkan dalam setahun terakhir (Charge 3, Inspire, Inspire HR, dan Versa Lite Edition) mewakili 67% dari pendapatan. Jalur pelacak yang dihidupkan kembali menghasilkan 58% dari pendapatan perangkat, dengan smartwatches bertanggung jawab atas sisanya.

Perusahaan mencatat kenaikan pendapatan 10 persen menjadi USD271,9 juta, kenaikan tahunan pertama selama lebih dari dua tahun. Kerugian bersih untuk kuartal USD79,5 juta turun sedikit dari USD80,9 juta.

Fitbit mencatat bahwa marjin dipengaruhi oleh campuran pendapatan jam tangan pintar dan hasil yang lebih rendah dari peluncuran produk. Termasuk USD2,5 juta biaya restrukturisasi.

Baca juga: Fitbit Garap Pelacak Untuk Segmen Korporat

Diluar produk perangkat yang dikenakan, perusahaan menggembar-gemborkan pertumbuhan pendapatan hingga 70% di unit Solusi Kesehatan menjadi USD30,5 juta. Divisi ini diklaim menunjukkan “kemajuan besar” menuju target pendapatan USD100 juta untuk tahun ini.

Untuk kuartal saat ini, perusahaan optimis pendapatan dapat tumbuh dalam kisaran 2% hingga 7%.

Latest