Tuesday, August 20, 2019
Home News Market Update Nokia Tunjuk Country Manager Baru untuk Indonesia

Nokia Tunjuk Country Manager Baru untuk Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global memperkenalkan pimpinan baru untuk Indonesia. Setelah sebelumnya diduduki oleh warga negara Australia dilanjutkan India, kini pucuk Nokia di tanah air dipimpin oleh orang Indonesia.

Pada peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta, M. Taufik Syahbuddin didapuk sebagai Country Manager baru menggantikan Sanmeet Singh Kochhar yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Indonesia, HMD Global.

“Kami sangat berkomitmen dengan pasar Indonesia, untuk itu kami ingin memperkenalkan Country Head baru Nokia, Taufik,” kata Ravi Kunwar, Head of Asia Pacific HMD Global, pada peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Ravi mengatakan Taufik akan bertanggung jawab pada pasar Indonesia terutama menyampaikan teknologi kami ke konsumen.

“Taufik bukan orang baru di industri, dia memiliki pengalaman yang matang di dunia FMCG dan pasar ponsel Indonesia. Kami sangat senang Taufik bisa bergabung dengan keluarga HMD,” imbuh Ravi.

Taufik resmi menjabat pucuk pimpinan mulai Maret 2019. Pada sambutannya, Taufik menyampaikan optimisme Nokia di Indonesia.

“Saya melihat akhir-akhir ini produk Nokia cukup positif dan banyak sekali dengan beragam fitur yang memberi benefit ke konsumen. Mudah-mudahan dengan bantuan media dan komunitas, Nokia bisa berjaya seperti di masa lalu. Kami yakin, mulai sekarang Nokia akan sukses,” tutur Taufik.

Sebelum menjabat Country Manager Nokia untuk Indonesia, Taufik Syahbuddin pernah menjabat sebagai CEO Wiko Mobile, dan direktur pemasaran di Huawei device, Samsung Mobile, serta Smartfen.

Pada perkenalan Country Manager yang baru, HMD Global meluncurkan Nokia 4.2 untuk pasar Indonesia. Perangkat mulai pre order pada 9 sampai 19 Mei dengan harga Rp2.499.000.

Sekilas mengenai spesifikasi Nokia 4.2 antara lain layar 5,71 inci HD+, chipset Snapdragon 439, RAM 3GB, storage 32GB (bisa diekspan), kamera ganda 13MP+2MP di belakang dengan AI, kamera selfie 8MP, baterai 3.000mAh, fingerprint, dan Face Unlock, serta Android Pie.

Latest