Sunday, July 21, 2019
Home News Feature Fitbit Garap Pelacak Untuk Segmen Korporat

Fitbit Garap Pelacak Untuk Segmen Korporat

-

Jakarta, Selular.ID – Vendor wearable device terkemuka, Fitbit, memperkenalkan dua perangkat yang menargetkan pelanggan korporat. Karena menyasar segmen bisnis, produk ini disebutkan tidak tersedia secara langsung bagi konsumen ritel.

Dalam keterangan resminya, Fitbit mengatakan, perangkat akan tersedia “secara eksklusif melalui divisi perusahaan, kesehatan, rencana kesehatan, dan mitra sistem kesehatan dan pelanggan dari organisasi mereka, peserta dan anggota”.

Di samping bisnis pelacak konsumen yang ada, di mana pasar kurang memberi inspirasi, Fitbit telah berupaya meningkatkan kehadirannya dalam aplikasi layanan kesehatan bisnis-ke-bisnis. Ini, di samping bisnis smartwatch yang berkembang. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong penjualan gelang kebugaran.

Vendor sebelumnya mencatat peluang dalam manajemen kesehatan, masalah yang berkembang baik bagi perusahaan dan penyedia layanan kesehatan, mendorong adopsi solusi teknologi, termasuk perangkat dan layanan pendukung.

Produk-produk baru Fitbit itu, adalah Inspire dan Inspire HR. Keduanya menawarkan fungsi pelacak inti, termasuk pemantauan detak jantung, aktivitas dan pelacakan tidur.

Beberapa laporan menyatakan bahwa perangkat ini adalah yang termurah dari Fitbit. Namun karena tidak tersedia untuk penjualan konsumen, perusahaan belum mempublikasikan harga.

Memasuki akhir 2018, permintaan wearable device sesungguhnya menunjukkan tanda-tanda peningkatan, terutama di pasar utama, seperti AS.

Merujuk pada Laporan NPD Group, sebanyak 16 persen orang dewasa di AS kini memiliki smartwatch, pada November 2018. Angka itu naik empat poin dari persentase waktu yang sama pada tahun 2017.

Dengan momentum penjualan, kini pasar smartwatch bernilai US$5 miliar, naik 51 persen dari tahun 2017.

Pemimpin pasar smartwatch adalah Apple, Samsung, dan Fitbit. NPD Group mengungkapkan bahwa ketiga perusahaan itu mendominasi 88 persen pasar smartwatch di negeri Paman Sam.

Apple Watch, Samsung Galaxy Watch, dan Fitbit Versa sebagai model terkemuka dari masing-masing perusahaan. Namun, pemain yang lebih kecil seperti Fossil dan Garmin juga terus mengalami kenaikan penjualan signifikan.

Menurut NPD Group, orang dewasa yang lebih muda adalah pasar utama untuk smartwatch. Tercatat, segmen dengan usia 18-34, mewakili 23 persen dari total pasar.

Inovasi yang berorientasi pada kesehatan, seperti penggabungan Apple dengan monitor EKG dalam seri empat Apple Watch, diprediksi akan meyakinkan lebih banyak orang dewasa berusia 35 tahun ke atas untuk mulai mengadopsi teknologi smartwatch.

Latest