Monday, August 19, 2019
Home News E-Commerce Airbnb Setuju Berbagi Data 17.000 Listing

Airbnb Setuju Berbagi Data 17.000 Listing

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun lalu mencuat pertengkaran antara Airbnb dan New York City. Kota metropolitan prihatin Airbnb dan layanan serupa memperburuk masalah perumahan dengan membiarkan penyewa dan pemilik apartemen mengubah apartemen menjadi kamar hotel sementara.

Sekarang, sepertinya Airbnb segera berdamai dengan NYC perihal berbagi data. Platform sewa rumah itu telah mencapai kesepakatan untuk menyerahkan data host (pemilik rumah) dan reservasi semi-anonim untuk lebih dari 17.000 listing di kota metropolitan.

Airbnb juga menyediakan data untuk setiap daftar NYC yang disewa antara 1 Januari 2018 dan 18 Februari 2019 yang mungkin melanggar undang-undang penyewaan jangka pendek kota.

Beberapa transfer data tidak akan sepenuhnya diberikan. Seorang hakim telah memerintahkan Airbnb untuk mematuhi panggilan dari pengadilan dengan memberikan informasi terperinci untuk “puluhan” host dan “ratusan” tamu yang telah mendaftar atau tinggal di lebih dari selusin bangunan di tiga wilayah selama tujuh tahun terakhir.

Data mencakup bahan sensitif seperti nama dan alamat, detail rekening bank, dan riwayat reservasi.

Seorang perwakilan Airbnb memberi tahu Wired (via Engadget), menghormati panggilan pengadilan adalah “langkah pertama” menuju peraturan kota yang sejalan dengan hak dan kewajibannya. Ia juga mengklaim ini “memperkuat” masalah privasi dengan meminta kota menunjukkan kepada pengadilan mengapa diperlukan informasi yang lebih rinci.

Bukan akhir yang pasti untuk pertengkaran, tetapi itu bisa memiliki pengaruh yang signifikan pada bagaimana kota memperlakukan layanan penyewaan rumah. Data dari Airbnb dapat membantu NYC menentukan skala praktik dan menuntut para pelanggar hukum.

Latest