Tuesday, June 2, 2020
Home News E-Commerce Google Permudah Memesan Makanan

Google Permudah Memesan Makanan

-

Jakarta, Selular.ID – Saingi Go-Food dan GrabFood, Google meluncurkan layanan memesan dan pengiriman makanan. Mulai sekarang, Anda dapat memesan makanan melalui berbagai produk Google, termasuk Pencarian, Asisten, dan bahkan Maps.

Dilansir dari Android Authority, sejauh ini Google telah bermitra dengan beberapa penyedia pengiriman makanan, termasuk DoorDash, Postmates, Delivery.com, Slice, dan ChowNow. Yang jelas hilang dari daftar adalah GrubHub, Seamless, Uber Eats, dan layanan populer lainnya. Namun, Google mengatakan lebih banyak integrasi sedang berjalan, Zuppler dan lainnya dikatakan “segera hadir.”

Untuk mulai memesan makanan melalui Google, cukup lakukan pencarian untuk restoran terdekat atau jenis masakan menggunakan Google Search atau Google Maps. Anda akan melihat tombol “Pesan Online” di dalam pencarian yang akan menghubungkan Anda ke layanan pengiriman makanan.

Bergantung pada layanan, Anda bahkan dapat menyelesaikan pembelian menggunakan Google Pay.

Lebih jauh lagi, Anda dapat menggunakan perintah suara di dalam Google Assistant untuk melakukan pemesanan. Katakan saja, “Hai Google, pesan makanan dari …” dan kemudian ucapkan nama restoran tertentu. Perlu diingat, restoran harus bermitra dengan salah satu layanan pengiriman yang berlaku untuk perintah suara untuk bekerja.

Setelah Anda berhasil melakukan pemesanan, Anda dapat dengan mudah memesan kembali makanan itu di masa mendatang. Katakan saja, “OK Google, pesan ulang makanan dari [restoran].”

Layanan ini sepertinya belum tersedia untuk pengguna di Indonesia. Tetapi, dengan populernya layanan pengiriman makanan seperti Go-Food dan GrabFood, sepertinya hanya menunggu waktu layanan pengiriman makanan Google akan live di Indonesia.

TERBARU

Lonjakan Trafik Selama Masa Pandemi Tidak Membahayakan Lingkungan

Jakarta, Selular.ID - Lalu lintas jaringan yang meningkat selama tindakan penguncian Covid-19 (corona virus)...

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Latest