Monday, January 27, 2020
Home News Rumour ROG Phone Belum Dijual, Asus Ramu Sekuelnya

ROG Phone Belum Dijual, Asus Ramu Sekuelnya

-

Jakarta, Selular.ID – ROG Phone tak kunjung dijual di Indonesia, sekarang vendor menyiapkan sekuelnya. Smartphone gaming pertama Asus itu sudah dirilis di tanah air pada Desember 2018 dengan penjualan perdana dijadwalkan pada Januari 2019, namun hingga April perangkat tak kunjung dijajakan.

Tidak murah, pada acara peluncurannya di Indonesia, Asus ROG Phone akan ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 (8/128) dan Rp14.499.000 (8/512).

Di kancah global, Asus ROG Phone dirilis pada Oktober 2018. Dan rupanya perusahaan berencana untuk meluncurkan sekuelnya pada periode sama akhir tahun ini, tetapi mereka akan fokus pada pasar Cina saat ini.

Dikutip dari Digitimes melaporkan ROG Phone generasi kedua akan diluncurkan pada Q3 2019, dan Asus akan bekerja sama dengan Tencent untuk mengkampanyekan flagship tersebut di China.

Hal itu senada dengan kabar sebelumnya pada Desember silam di mana Asus menguraikan strategi baru untuk fokus pada gaming dan smartphone premium daripada model entry-level dan mid-range. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi kerugian bisnis smartphone-nya.

Laporan itu juga mengklaim Asus memiliki peluang besar untuk merevitalisasi divisi smartphone-nya jika kemitraan dengan Tencent berjalan, kendati smartphone gaming masih belum menghasilkan keuntungan signifikan.

Meskipun Asus berencana untuk fokus di pasar Cina dengan ROG Phone berikutnya, namun tampaknya perangkat tetap akan menuju pasar lain seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Latest