Sunday, August 18, 2019
Home Apps Grab Tawarkan Free Call via VoIP

Grab Tawarkan Free Call via VoIP

-

Jakarta, Selular.ID – Mulai hari ini pengguna dan pengemudi Grab bisa saling menelepon secara gratis, tanpa memotong saldo pulsa. Layaknya WhatsApp Call, pengguna bisa menelepon melalui sambungan internet, yang disebut Grab, Free Call.

“Ada beberapa kekhawatiran di konsumen jika nomor telepon pribadi mereka disalahgunakan setelah menghubungi mitra pengemudi. Untuk itu sekarang Grab ada opsi ‘Free Call’ yang akan menjaga keamanan dan privasi, selain memberikan panggilan gratis dalam aplikasi Grab,” tutur Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Neneng menuturkan, Free Call adalah kelanjutan dari fitur penyamaran nomor telepon (musking) yang menyembunyikan nomor telepon pribadi pelanggan dan mitra pengemudi. Dengan begitu, baik konsumen maupun pengemudi tidak akan mengetahui nomor telepon asli masing-masing. Sehingga mencegah hal-hal yang berpotensi kriminal di kemudian hari.

“Selama masa percobaan yang dilakukan kepada sekitar 50% pengguna Grab sejak Desember 2018 hingga Maret 2019, fitur VoIP tidak hanya melindungi pelanggan, namun lebih penting menurunkan jumlah kasus persekusi verbal melalui telepon maupun chat yang biasanya bermula dati kesalahpahaman antara penumpang dan mitra pengemudi sebanyak kurang lebih 74%,” imbuh Neneng.

Jika ada barang tertinggal, Grab memiliki layanan automasi barang tertinggal, dimana pengguna hanya perlu ke menu ‘History’ dalam aplikasi Grab yang akan menghubungkan mereka kepada tim Grab untuk membantu proses komunikasi dengannmitra pengemudi secara langsung.

Fitur Free Call (VoIP) secara bertahap telah diluncurkan untuk para pengguna di Indonesia dan direncanakan akan rampung pada akhir April 2019. Saat ini VoIP hanya tersedia untuk layanan GrabCar dan GrabBike. Dalam waktu dekat, Grab akan memperluas fitur VoIP-nya ke pangguna GrabFood dan GrabExpress.

Pastikan Anda memperbarui aplikasi Grab Anda untuk menikmati layanan telepon gratis di Grab ini.

Latest