Thursday, April 25, 2019
Home Tips Tips Menyambungkan Konten dari PC ke Smartphone

Tips Menyambungkan Konten dari PC ke Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Mengirim email menjadi praktik lumrah bagi pengguna PC yang ingin mengirim konten ke smartphone, atau sebaliknya. Atau, sebagian menggunakan aplikasi chat yang diaktifkan di kedua perangkat.

Sekarang, daripada mengirim email, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menyambungkan konten antar perangkat.

Aplikasi Microsoft Your Phone akan secara otomatis berbagi foto, teks, dan konten lainnya dari smartphone ke PC di meja Anda.

Dan menurut MS Poweruser, Anda juga bisa mengirim tautan konten dari PC ke telepon.

Untuk melakukannya, Anda harus menggunakan tombol share asli di Microsoft Edge dan Firefox.

Anda akan menerima pemberitahuan saat tautan tiba di smartphone. Ketuk, dan konten akan terbuka di peramban Microsoft Edge untuk Android.

Untuk mengatur ini, tentu saja Anda perlu menginstal aplikasi Microsoft Your Phone Companion di perangkat Android dan aplikasi browser Microsoft Edge.

Kemudian Anda perlu menginstal aplikasi Your Phone di PC Windows 10. Masuk menggunakan akun Microsoft, setujui beberapa permintaan izin, dan selesai.

Misalkan Anda menggunakan PC saat menonton YouTube dan ingin mengirim tautan ke smartphone sehingga Anda bisa menemukan video itu dengan cepat saat menjauh dari PC, cukup lakukan ini:

Saat videonya muncul di PC, klik pada menu three dot overflow di sisi kanan kotak alamat. Dari sana, ketuk bagikan dan kemudian pilih Your Phone.

Smartphone Anda akan menerima notifikasi, kemudian ketuk, dan konten akan terbuka di aplikasi Edge di handset.

Pengaturan ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengirim halaman web dari desktop ke smartphone, bersama dengan beberapa konten lain yang Anda lihat di browser Edge desktop.

Dan jangan lupa, ide asli Microsoft Your Phone adalah untuk mengirim teks dan foto dari smartphone ke PC Windows 10.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest