Thursday, July 18, 2019
Home News Rumour Setelah Huawei dan Samsung, Apple Juga Tanamkan Fitur ini di iPhone

Setelah Huawei dan Samsung, Apple Juga Tanamkan Fitur ini di iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Diperkenalkan pada 2015 oleh IDT, teknologi ‘powerbank tanpa kabel’ selanjutnya akan hinggap ke iPhone. Sumber rantai pasokan mengungkapkan iPhone 11 atau apa pun namanya kelak, akan datang dengan dukungan Wireless PowerShare.

Pengisian daya nirkabel terbalik berbasis Qi itu saat ini hanya tersedia di dua smartphone premium yang juga sudah edar di Indonesia: seri Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro.

Di ranah Apple, memiliki Wireless PowerShare berarti Anda bisa mengisi daya Apple Watch tanpa membawa charger Watch sendiri.

Selain itu, AirPods edisi kedua, yang baru diumumkan minggu lalu, tersedia dengan kasing yang bisa diisi secara nirkabel.

Kendati demikian, tampaknya Apple tidak bisa mengalahkan dua rival terbesarnya (Huawei dan Samsung) dalam hal teknologi pengisian daya. Karena, Meski benar nanti ada teknologi ‘powerbank nirkabel’ di iPhone terbaru, masalahnya, iPhone tidak memiliki fitur Fast Charging.

Apple menjual terpisah adaptor PowerDelivery 18W, di mana Anda memerlukan USB-C tambahan untuk kabel Lightning, keduanya berharga total sekitar $50 setara Rp710.000.

Nah, kabarnya, kombo itu akan dibundel di iPhone generasi berikutnya, yang akan mempertahankan port Lightning.

Solusi itu tentu tidak sehebat memiliki port USB-C langsung di smartphone, tetapi langkah awal lebih baik daripada tidak ada kemajuan sama sekali.

Latest