Tuesday, June 25, 2019
Home News Siapkan Generasi Muda Hadapi 4.0, Indosat Ooredoo Hadirkan Laboratorium IoT

Siapkan Generasi Muda Hadapi 4.0, Indosat Ooredoo Hadirkan Laboratorium IoT

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk melakukan percepatan B2B serta mempersiapkan generasi muda indonesia untuk menghadapi era revolusi industri 4.0, Indosat Ooredoo Business menghadirkan laboratorium IoT, bertajuk Future Digital Economy Lab.

Chris Kanter, President Director and Ceo Indosat Ooredoo menjelaskan, bahwa Indosat Ooredoo menyadari pentingnya membangun sumber daya manusia, serta mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi resolusi industri 4.0 lewat pemanfaatan infrastruktur digital.

“Dengan sumber daya yang dimiliki, kami ingin membangun ekosistem future digital economy dan menjadi penghubung bagi para stakeholder dari beragam bidang melalui Future Digital Economy Lab,”kata Chris Kanter di Jakarta (18/03/19)

Dikatakan Chris Kanter, nantinya laboratorium ini dapat menjadi wadah untuk berkolaborasi mengembangkan ide inovasi, inkubasi beragam use case tepat guna berbasis IoT yang dapat meningkatkan perekonomian bangsa yang mandiri menuju kekuatan ekonomi ke 5 dunia.

Tidak hanya itu, laboratorium ini diharapkan mampu menghasilkan refrensi desain produk san solosi guna menjawab kasu-kasus IoT, yang dapat dikembangkan dalam skala industri utuk beragam kebutuhan.

“Baik pengembangan produk, layanan, manufaktur, marketing dan lain-lain’ tutur Chris Kanter.

Disebutkan Chris Kanter, Indosat Ooredoo Business menghadirkan Future Digital Economy Lab pertama di Institut Teknologi Bandung, bernama IoT Innovation and Future Digital Economy Lab.

Program ini akan dilanjutkan lewat kerjasama dengan Universitas Bina Nusantara, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Trilogi, STIE Perbanas, President University, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Udayana, yang dapat menjadi sarana pembelajaran dan pengembangan talent digital berbasis awareness dengan cara learning by doing.

Latest