Thursday, April 25, 2019
Home News Social Media Lagi, Co-founder WhatsApp Sarankan Hapus Facebook

Lagi, Co-founder WhatsApp Sarankan Hapus Facebook

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton menjadi salah satu pembicara di sebuah kelas di Universitas Stanford pekan lalu, di mana ia berbicara tentang keputusan untuk menjual perusahaan ke Facebook, dan mendesak siswa untuk menghapus akun Facebook mereka.

Dilansir dari Buzzfeed News, Acton berbicara selama kelas umum yang berjudul Ilmu Komputer 181 bersama mantan karyawan Facebook lainnya, Ellora Israni, pendiri She ++.

Selama kelas, Acton berbicara tentang mengapa dia menjual Whatsapp ke Facebook, alasan mengapa dia pergi, dan mengkritik perusahaan yang memprioritaskan monetisasi daripada privasi pengguna.

Selama pidatonya, ia mencatat bahwa perusahaan teknologi dan media sosial besar seperti Apple dan Google telah berjuang untuk memoderasi konten mereka.

“Perusahaan-perusahaan ini tidak diperlengkapi (alat) untuk membuat keputusan ini,” katanya.

“Buruknya, kami memberi mereka kekuatan itu. Kita ‘membeli’ produk mereka. Kita mendaftar untuk situs web ini. Hapus Facebook. Iya kan?”

Acton telah menjadi kritikus vokal Facebook sejak meninggalkan perusahaan pada tahun 2017 karena masalah dengan keinginan Facebook untuk memonetisasi layanannya.

Ini juga bukan pertama kalinya dia meminta orang-orang untuk menghapus akun mereka: dia mengatakan hal yang sama tahun lalu, mengikuti skandal Cambridge Analytica.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest