Sunday, November 17, 2019
Home Games PUBG Andalkan Machine Learning Menghentikan Pemain Curang

PUBG Andalkan Machine Learning Menghentikan Pemain Curang

-

Jakarta, Selular.ID – Tidak bisa dipungkiri Games PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) kian digemari, sehingga pembaruan terus digulirkan untuk kenyamanan pemainnya, khususnya dari pemain curang.

Untuk itu, developer berupaya menekan kemunculan cheaters atau gamer curang. Dilansir Altchar, PUBG memahami bahwa satu orang saja yang bermain secara tidak adil dapat sangat mempengaruhi kesenangan banyak orang, dan karenanya PUBG perlu mempertahankan tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi daripada permainan lainnya.

Yang dilakukan PUBG, selain memakai program anti curang dari third party, seperti BattlEye dan Uncheater, tim terkait di PUBG Corp juga memakai machine learning untuk mempelajari kebiasaan main penggunanya.

Tim anti-cheat di PUBG Corp mengunggah update di steam yang memberitahukan sebagian dari pekerjaan mereka dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Dengan memblokir serangan injeksi juga telah menjadi prioritas bagi tim. Sehingga sebanyak 3TB dianalisis oleh tim setiap hari dan juga ada lebih dari 10 juta laporan.

Selain mengawasi permainan, PUBG Corp memonitor tempat-tempat yang memungkinkan pemain untuk curang, 100 orang dipekerjakan untuk menonton berbagai situs web dan grup Discord.

Pembaruan ini juga mencakup hasil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menjual program-program ini. Ada sekira 250 penangkapan yang dilakukan pada 2018 di China dan Korea Selatan.

Sebelumnya, PUBG telah memblokir hampir 30 ribu akun, termasuk 16 akun pemain profesional yang ketahuan menggunakan cheat.

Akun pemain profesional yang ikut diblokir di antaranya Texqs, Pepaya, Cageman, PlayerJones, Hoffmann88, Sezk0, Houlow, Kragen, dan lainnya.

Latest