Monday, October 14, 2019
Home News Motorola Janjikan Ponsel Lipatnya Berbeda dari Brand Lain

Motorola Janjikan Ponsel Lipatnya Berbeda dari Brand Lain

-

Jakarta. Selular.ID – Smartphone layar lipat sepertinya menjadi focus beberapa brand untuk mengenalkan tahun ini. Begitu juga Motorola, di ajang Mobile World Congress 2019 (MWC) Barcelona, Spanyol yang baru saja usai mengumumkan rencananya untuk merilis ponsel yang dapat dilipat.

Seperti dilaporkan The Verge, Dan Dery, Wakil Presiden Produk Global Motorola, menuturkan bahwa ponsel lipat bukanlah hal baru bagi Motorola, brand ini mulai mengerjakan ponsel dengan fitur lipat sejak lama.

Dia mengakui bahwa desain seperti itu, mengalami kemajuan dan Motorola sedang menyiapkan smartphone lipatnya dengan desain berbeda dari kompetitornya,sebut saja Huawei Mate X.

Motorola tidak berencana untuk menempatkan tampilan perangkat lipatnya di bagian luar, yang sangat kontras dengan Mate X. Sebaliknya, desain akhir bisa menjadi sesuatu yang sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh paten perusahaan yang baru diajukan.

Berbeda dengan konsep tampilan smartphone lipat yang beredar sekarang, nantinya smartphone lipat Motorola hanya dapat dilipat ke luar, bukan ke dalam.

Desain paten ponsel ini memiliki ukuran yang cukup besar dan cukup tebal. Tidak ada engsel yang disematkan Motorola pada desain ini sehingga dapat disimpulkan bahwa bagian yang terlipat sepenuhnya adalah layar dari ponsel tersebut.

Ambisi Motorola juga tidak berhenti di situ, tampaknya Motorola juga melihat perangkat dengan satu layar dan dua engsel yang bisa dilipat dua kali. Dengan begitu, hanya sepertiga tampilan yang akan menghadap ke luar saat dalam mode ponsel.

Permohonan paten telah diajukan oleh Motorola, baik di USPTO (Kantor Paten Amerika Serikat dan Merek Dagang) dan di WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia). Paten yang diterbitkan 10 Januari lalu itu ditemukan oleh tim.

Latest