spot_img
BerandaAppsPengguna WhatsApp Dapat Mengatur Undangan Masuk Grup

Pengguna WhatsApp Dapat Mengatur Undangan Masuk Grup

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, WhatsApp telah  melakukan uji coba untuk grup WhatsApp, di mana administrator grup harus memiliki nomor pengguna yang disimpan dalam daftar kontak.

Jika pengguna meninggalkan grup dua kali, admin tidak diizinkan menambahkannya lagi. Namun, langkah ini sepertinya tidak menolong.

Sehingga WhatsApp memikirkan cara untuk membuat fitur atau pengaturan supaya tidak sembarang orang bisa memasukan kontak nomor menjadi anggota di grup WhatsApp.

Mengurai masalah pada grup WhatsApp, aplikasi pesan singkat ini kabarnya telah menghadirkan fitur undangan grup versi beta untuk Android.

WaBetaInfo menegaskan bahwa fitur itu sebagai pembaruan beta untuk pengguna Android. Seperti dilaporkan India Today, fitur tersebut memutuskan siapa yang dapat menambahkan ke sebuah grup.

Fitur undangan grup akan memberikan pengguna kontrol penuh atas grup yang diinginkan.

Fitur tersebut akan muncul di aplikasi, WhatsApp, artinya pengguna diinformasikan menambahkan opsi Grup dalam pengaturan yang dapat digunakan mengelola pengaturan privasi untuk grup WhatsApp.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju pengaturan, akun, kemudian dilanjutkan privasi, pilih grup, dan pilih siapa yang dapat menambahkan ke grup.

Setelah itu, pengguna akan dihadapkan pada tiga pilihan, pertama semua orang, lalu kontak saya, dan tidak ada seorang pun.

Opsi semua orang akan membuat pengguna terbuka untuk semua grup. Dalam hal ini pengguna dapat ditambahkan oleh semua orang di grup mana saja.

Opsi kontak, memungkinkan pengguna untuk ditambahkan dalam grup oleh kontak yang tersimpan. Pengguna akan menerima undangan untuk bergabung dengan grup dari orang-orang yang tidak ada dalam daftar kontaknya.

Terakhir, nobody. Jika disetting seperti ini, tidak ada yang dapat menambahkan ke grup mana pun. Pengguna akan menerima undangan setiap kali seseorang mencoba menambahkan ke sebuah grup WhatsApp.

Terkait WhatsApp grup, salah satu negara basis pengguna WhatsApp India,memiliki masalah berita palsu yang di dikirim secara berantai melalui WhatsApp grup yang nyata dan selama beberapa tahun terakhir ada beberapa laporan tentang konten palsu dan menyinggung yang disebarkan melalui grup-grup WhatsApp.

Sehingga WhatsApp kian gencar menghadirkan fitur baru baik di WhatsApp pribadi ataupun group, seperti stiker lucu, dan menambah teman dengan QR Code.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru