spot_img
BerandaBuyer's GuideMerasakan Huawei Nova 4 Edisi 200 Juta

Merasakan Huawei Nova 4 Edisi 200 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Desember 2018 lalu Huawei membukukan rekor barunya dengan mencatatkan jumlah pengiriman smartphone yang telah melampaui 200 juta unit.

Pencapaian ini tentunya berkat dukungan dari antusias konsumen penggunanya di seluruh dunia yang membuat Huawei menjadi vendor ponsel nomer dua dunia.

Seri Nova yang sangat popular di kalangan pengguna muda dengan tampilannya yang sangat stylish ikut mengkontribusi pencapaian 200 juta unit ini.

Salah satunya adalah Nova 4 yang melanjutkan daya tarik dari seri nova sebelumnya. Smartphone ini menawarkan estetika yang kuat dari seri ini, serta memberikan elemen-elemen inovatif seperti layar penuh dan notch yang mirip seperti punch hole.

Jika Samsung menghadirkan teknologi punch hole-nya ke jajaran smartphone flagship, Huawei justru menyematkan teknologi ini ke jajaran produknya di kelas mid segment sehingga lebih banyak pengguna bisa menikmatinya.

Huawei juga mengaku teknologi punch hole-nya ini hadir lebih awal dari para kompetitornya.

Selain itu, yang membedakan teknologi punch hole sebagai tempat bagi kamera selfie milik Nova 4 ini dengan yang dimiliki Samsung adalah true hole di smartphone Samsung lebih terlihat jelas, sementara Huawei menggunakan true black hole dimana bolongannya itu terletak di bawah LCD. Dengan demikian, punch hole yang terdapat di Huawei Nova 4 lebih tercover, dan saat layar gelap, lubang itu pun tak nampak.

Teknologi yang dihadirkan Huawei pada setiap produknya tentu tidak terlepas dari core competency perusahaan yang fokus di R&D sehingga membuat teknologi yang dihadirkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Dalam delapan tahun terakhir, Huawei Consumer BG telah bertahan dalam konsep “consumer-centric” dan menggunakan inovasi untuk menciptakan nilai bagi pelanggannya. Perusahaan ini juga memimpin sejumlah bidang teknologi paling populer, inovatif, dan kompetitif di industri ini, seperti fotografi, masa pakai baterai, komunikasi, dan AI.

Salah satu hasil dari R&D Huawei ini adalah smartphone foldable-nya yang diberinama Mate X yang berhasil menyabet beberapa penghargaan di ajang Mobile World Congress 2019.

Kembali bicara soal Huawei Nova 4, Selular beruntung mendapatkan edisi terbatas pencapaian 200 juta smartphone milik Huawei ini.

Seperti yang disebutkan di awal, Huawei Nova 4 ini memiliki desain yang sangat mewah dan stylish sesuai ciri khas yang selalu berusaha dihadirkan Huawei pada setiap perangkatnya.

Baca juga :  Realme Adakan Promo 9.9 untuk Perangkat Smartphone dan AIoT

Berwarna red purple, Huawei nova 4 ini pastinya akan dengan mudah memikat hati pengguna smartphone yang mengutamakan lifestyle untuk perangkat yang dimilikinya.

Dilengkapi dengan layar berukuran 6,4 inch dengan resolusi 2310 x 1080 pixel dan rasio screen to body mencapai 86,3%, membuat Nova 4 sangat nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas mobile.

Body belakang Nova 4 memiliki desain pewarnaan bergradasi dan layaknya cermin yang akan berkilauan ketika terkena cahaya.

Nah sebagai perusahaan teknologi, Huawei tentunya tidak hanya memproduksi Nova 4 ini untuk kepentingan lifestyle yang hanya mengedepankan estetika saja, fungsionalitas perangkat pun menjadi perhatian Huawei.

Oleh karenanya Huawei Nova 4 ini juga dibekali dengan beragam fitur yang mumpuni untuk menunjang aktivitas di smartphone.

Baca juga :  Huawei Mate 50 Bakal Tiba Bulan Oktober?

Dapur pacu ponsel ini memakai Kirin 970 dan mendukung teknologi GPU Turbo. Tersemat di dalamnya RAM 8 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB.

Untuk pengoperasian perangkat, Huawei Nova 4 mengusung sistem operasi Android Pie 9.0 yang dibalut dengan EMUI 9.

Nova 4 juga dilengkapi dengan asisten digital bernama Huawei Xiaoyi. Selain itu terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sensor sidik jari di bagian belakang.

Kemampuan Fotografi

Smartphone besutan Huawei sudah terkenal dengan kemampuan fotografi yang tidak bisa dipungkiri lagi. Bukan hanya untuk seri flagshipnya saja, Huawei juga mewariskan kemampuan perekaman gambarnya pada smartphone mid-segment-nya seperti Nova 4.

Di artikel ini saya hanya akan menampilkan beberapa hasil foto Nova 4 saja. Foto lebih banyak akan saya tampilkan di artikel berikutnya.

Teknologi punch hole yang sudah saya singgung sebelumnya, menjadi rumah bagi kamera depan Huawei Nova 4 yang berdiameter 4,5mm dengan kapasitas kameranya sebesar 25MP.

Hasil foto kamera depan Huawei Nova 4

Sedangkan di bagian belakang terdapat tiga kamera utama yang memiliki kapasitas masing-masing 16 MP, 48MP dan 2 MP.

Huawei juga menggunakan sensor Sony IMX576 CMOS pada kamera utama Nova 4 ini yang dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan sehingga mampu mengidentifikasi lebih dari 200 skenario foto.

Kamera Huawei Nova 4 juga menawarkan beragam mode pemotretan, seperti NightMode, Portrait, Photo, Pro, Slow-mo danmasih banyak lagi.

Untuk saat ini, Huawei Nova 4 baru dipasarkan di China, pihak Huawei belum memberikan informasi lebih detail negara berikutnya yang akan memasarkan Huawei Nova 4.

spot_img

Artikel Terbaru