Saturday, July 11, 2020
Home Apps Kini Grab Food Hadir di 178 Kota Se-Indonesia

Kini Grab Food Hadir di 178 Kota Se-Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Grab resmi mengumumkan pencapaian layanan Grab Food selama tahun 2019 ini. Terhitung Januari 2019, layanan Grab Food hadir di 178 kota di seluruh wilayah Indonesia. Sebelumnya di tahun 2018 lalu, layanan Grab Food hanya tersedia di 13 kota di Indonesia.

Untuk tingkat pengirimannya pun meningkat menjadi 10 kali lipat dari Desember 2017 hingga Desember 2018. Selama periode tersebut, waktu pengantaran makanan rata-rata yang dilakukan driver Grab Food selama 29 menit.

“Waktu yang cukup cepat itu menjadi alasan masyarakat memilih layanan Grab Food. Kecepatan dan kualitas yang kita utamakan dalam layanan Grab Food. Dalam setiap kendaraan driver kita berikan tas khusus untuk menjaga kualitas makanan dan minuman baik dalam kondisi panas maupun dingin,” ujar Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia disela acara Grab Food di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Sejauh ini, Grab Food telah bekerjasama dengan 150 merchant makanan nasional maupun internasional. Merchant tersebut meliputi McDonald, Dominos, Starbucks, Burger King, Bakmi GM dan banyak lagi.

“Jumlah merchant di Indonesia tumbuh 8 kali lipat dengan didominasi UMKM lokal sebesar 80%. Para merchant tersebut memperoleh pendapatan tambahan sebesar 88% dalam kurun waktu lima bulan setelah bergabung dengan Grab Food,” jelas Ridzki.

Selain merchant, Ridzki menyebutkan bahwa para mitra driver Grab Food juga memperoleh penghasilan 40% lebih tinggi dibandingkan layanan transportasi.

Layanan Grab Food juga hadir di enam negara di kawasan Asia Tenggara. Pendapatan keseluruhan layanan Grab Food di seluruh kawasan Asia Tenggara juga meningkat 45 kali lipat pada bulan Maret 2018 hingga Desember 2019. Dengan pencapaian ini, Ridzki berharap Grab Food dapat menjadi layanan antar makanan terbesar di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Merayakan pencapaian ini, Grab juga menghadirkan promo spesial #JUARACEPAT yang sudah berjalan hingga 30 April mendatang.

Latest