Monday, August 19, 2019
Home News Enterprise Huawei Hadirkan 4 Solusi Baru untuk Infrastruktur Internet

Huawei Hadirkan 4 Solusi Baru untuk Infrastruktur Internet

-

Bali, Selular.ID – Huawei mengumumkan empat solusi baru yang bertujuan untuk mendukung upaya transformasi infrastruktur internet di Indonesia dan di kawasan Asia Pasifik.

Solusi termutakhir tersebut diluncurkan dalam gelaran Huawei ISP Summit 2019 pada Jumat di Nusa Dua Bali tersebut ditujukan bagi industri penyedia jasa internet (ISP).

Keempat solusi itu adalah all-flash storage Huawei OceanStor Dorado3000, server rak FusionServer 2298 V5, solusi transmisi data center interconnect (DCI) 600G, dan CloudEngine 16800 yang menjadi switch data center pertama guna mendukung era kecerdasan buatan (AI).

Chief Technology Officer (CTO) Departemen Marketing & Sales Solution Grup Bisnis Enterprise Huawei Liang Yongjian, mengemukakan bahwa Huawei mampu memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan akan service rollout yang cepat, rilis resources secara fleksibel, analitik big data, interkoneksi data center ultra-lebar, serta layanan VR dan ultra HD streaming.

“Sebagai penyedia sekaligus inovator terkemuka di layanan cloud dan infrastruktur, melalui strategi pengelolaan cloud terpadu, Huawei cloud data center mendukung akselerasi transformasi di bisnis ISP pertumbuhannya semakin pesat seiring maraknya aplikasi cloud di Asia Pasifik,” kata Liang Yongjian.

Berbagai solusi inovatif dari Huawei tersebut diharapkan dapat membantu sejumlah perusahaan penyedia jasa internet di kawasan Asia Pasifik untuk melakukan transformasi infrastruktur internet dari era data silo menuju era komputasi awan yang beriorientasi AI.

Berbagai riset IDC menyebutkan tren perusahaan di Asia Pasifik yang mulai mengalihkan fokus pada Return of Investment (RoI) dengan memangkas belanja TIK dan beralih melakukan hosting layanan ke cloud.

IDC memprediksi pada tahun 2020, sedikitnya 55 persen perusahaan di kawasan Asia Pasifik, selain Jepang, yang akan begitu lekat dengan strategi digital, melakukan transformasi pasar secara besar-besaran, serta menerapkan model-model bisnis baru dalam menghadirkan produk dan layanan secara digital dengan angka belanja hosting untuk layanan cloud yang diperkirakan mencapai 18 miliar dolar AS pada tahun 2022.

Huawei sebelumnya telah sukses dalam mendukung perusahaan ISP terbesar di Indonesia, yakni Biznet, serta Converge di Filipina dalam menuntaskan tranformasi digital di lingkungan mereka.

Latest