Thursday, April 25, 2019
Home Apps Instagram Uji Fitur Belanja Online

Instagram Uji Fitur Belanja Online

-

Jakarta, Selular.ID – Media sosial berbagi foto dan video, Instagram memang diandalkan penggunanya untuk berbisnis online. Bahkan, tidak sedikitnya pengguna yang mengandalkan Instagram untuk berbelanja online.

Menyadari hal itu, perusahaan akan memperkenalkan cara bagi pengguna untuk berbelanja di platformnya.

Yakni dengan mengenalkan fitur baru untuk belanja online, fitur ini sudah dibicarakan sejak November tahun lalu, dan kini sedang diujicoba.

langkah ini sejalan dengan rencana Facebook untuk memonetisasi unit-unit dengan pertumbuhan lebih tinggi seperti Instagram. Instagram telah bermitra dengan lebih dari 20 brands termasuk Adidas, H&M, Kylie Cosmetics dan Michael Kors pada fitur shopping.

Dilaporkan Engadget, Instagram baru-baru ini mencoba fitur yang memungkinkan pengguna di Amerika Serikat (AS) berbelanja dari aplikasi. Untuk dapat berbelanja, pengguna menggunakan opsi ‘checkout’ pada item yang ditandai untuk dijual.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna Instagram di AS untuk mengklik pada produk yang ditampilkan dalam post, melihat harganya, dan mengklik lagi untuk memunculkan formulir pemesanan.

Tidak hanya itu dalam fitur belanja online adalah fitur koleksi yang memungkinkan pengguna menyimpan tautan ke produk.

Tautan tersebut akan disimpan di bagian belanja khusus dari aplikasi sehingga pengguna dapat dengan mudah mengunjungi laman online shop kapan saja.

Lalu fitur selanjutnya akan ada tag produk yang dapat digeser untuk posting video, yang dimana bahwa perusahaan sekarang dapat menautkan ke produk tertentu yang muncul dalam video.

Instagram juga telah mengungkapkan bahwa mereka akan menguji desain ulang tab toko untuk profil bisnis. Desain ulang baru ini akan memungkinkan pengguna melihat semua produk yang ditampilkan dalam pos belanja dengan cepat.

Pengguna kemudian dapat memeriksa dan membayar melalui Visa, Mastercard, American Express, Discover atau PayPal. Sebelumnya, Instagram mengizinkan merek untuk menautkan ke situs web masing-masing agar pengguna dapat melakukan pembelian.

Sejauh ini Instagram belum mengungkapkan lebih jauh mengenai ketersediaan fitur, apakah fitur belanja online akan dibawa secara luas termasuk indonesia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest