Friday, November 15, 2019
Home Buyer's Guide 4 Fitur Andalan Oppo F11 Pro

4 Fitur Andalan Oppo F11 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Di tahun 2019 ini, Oppo mengubah jargonnya dari “Selfie Expert” menjadi “Brilliant Portrait”. Jargon baru ini ditujukan untuk produk baru Oppo yakni F11 Pro yang baru saja diluncurkan.

Brilliant Portrait dipilih menjadi jargon baru Oppo karena F11 Pro mengedepankan kamera utama. Mode portrait yang menghasilkan efek bokeh pada kamera utama F11 series menjadi fokus baru Oppo.

Selain kamera, Oppo juga menghadirkan fitur menarik lainnya pada F11 Pro. Oppo F11 Pro mengusung 4 fitur andalan yakni rising camera, kamera utama beresolusi 48MP, layar penuh dan fitur fast charging VOOC 3.0. Berikut ulasannya.

Rising Camera

Rising Camera Oppo F11 Pro
Rising Camera Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro mengusung pop-up selfie camera bernama Rising Camera sebagai fitur utama. Rising Camera mampu terbuka secara otomatis ketika Anda ingin mengakses menu kamera selfie. Rising Camera Oppo F11 Pro mampu bertahan sampai 100 kali buka tutup dalam sehari. Kurun waktunya selama 6 tahun.

Penempatan Rising Camera di bagian tengah sejajar dengan letak kamera belakang menciptakan sebuah estetika dan keseimbangan yang simetris. Posisi Rising Camera Oppo F11 Pro pada bagian tengah bertujuan untuk menghindari terjadinya distorsi gambar.

Jika diletakkan pada bagian samping, tentunya akan terjadi distorsi gambar. Dengan begitu, hasil selfie terlihat lebih natural.

Rising Camera ini beresolusi 16MP dengan diafragma F/2.0. Kamera selfie Oppo F11 Pro mampu mengidentifikasi wajah dengan total 137 titik yang dapat dikenali dengan tambahan 31 titik wajah baru yang dikenali. Dengan begitu, kamera selfie menghasilkan identifikasi yang akurat terhadap wajah.

Kamera Utama 48 MP

Kamera utama Oppo F11 Pro
Kamera utama Oppo F11 Pro

Selain kamera selfie, kamera utama juga menjadi keunggulan Oppo F11 Pro. Oppo F11 Pro dibekali kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP.

Lensa utama menggunakan sensor beresolusi 48MP dengan aperture f/1.79. Lensa utama ini mampu meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan memperbanyak cahaya yang masuk melalui lensa. Kehadiran lensa 6P membuat sensor dapat menghasilkan gambar lebih cerah.

Sokongan teknologi Tetracell pada lensa utama F11 Pro mampu menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan. Tujuannya untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Selanjutnya, teknologi ini akan melipatgandakan ukuran piksel foto sensitif, sehingga mampu mengabadikan foto potret yang lebih terang dan minim noise pada malam hari. Dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.

Untuk foto dalam kondisi minim cahaya, Anda juga dapat mengandalkan mode Nightscape. Mode Nightscape mampu meningkatkan eksposur dalam kondisi minim cahaya.

Mode Chroma Boost, teknologi AI, efek bokeh dan lainnya menjadi keunggulan dari Oppo F11 Pro. Sedangkan lensa sekunder beresolusi 5MP dengan depth sensor dan aperture f/2.4.

Layar Penuh

Layar Oppo F11 Pro
Layar Oppo F11 Pro

Desain Rising Camera menjadikan tampilan layar Oppo F11 Pro terlihat lebih luas. Layar Oppo F11 Pro terlihat penuh juga berkat dukungan aspek rasio 19.5 : 9 dan rasio screen-to-body sebesar 90.9%.

Sensor cahaya diletakkan bersembunyi didalam lubang speaker yang terletak diantara tepi frame dan permukaan kaca, dengan ketebalan 0,5mm. Sedangkan sensor infrared diletakkan dibawah layar.

Ukuran layarnya 6,53 inci dengan resolusi FHD plus. Dukungan frame rate 60 fps, membuat Anda merasakan pengalaman terbaik saat menonton video dan bermain game.

Teknologi VOOC 3.0

Fitur VOOC 3.0 Oppo F11 Pro
Fitur VOOC 3.0 Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro ditunjang teknologi fast charging VOOC 3.0 yang memungkinkan proses isi daya smartphone lebih cepat. Teknologi fast charging VOOC 3.0 ini sudah ditingkatkan dibandingkan pendahulunya.

Dengan algoritma FCC baru, VOOC 3.0 dapat mengatur tegangan tinggi sewaktu melakukan tickle charging. Dengan begitu, dapat mempersingkat waktu pengisian secara keseluruhan hingga 20 menit. Artinya, F11 Pro dapat diisi penuh dalam waktu 80 menit.

Teknologi VOOC 3.0 telah mendapatkan sertifikasi TUV SUD yang berarti mendapat pengakuan oleh organisasi internasional terkemuka dalam hal keselamatan dan kecepatan.

Latest