Sunday, July 21, 2019
Home Buyer's Guide Uji Kamera Oppo Reno, Seperti Apa Hasilnya?

Uji Kamera Oppo Reno, Seperti Apa Hasilnya?

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo baru saja meluncurkan duo smartphone barunya dalam Reno series yang meliputi Oppo Reno dan Oppo Reno 10X zoom. Keduanya sama-sama mengusung kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan. Sejauh ini kamera masih jadi andalan semua produk Oppo, termasuk Oppo F11 series.

Keduanya didukung fitur pop-up selfie camera bernama Pivot Rising Camera. Menariknya, Pivot Rising Camera ini mengadopsi desain layaknya sirip ikan Hiu.

Pivot Rising Camera pada Oppo Reno muncul ke atas dengan sangat cepat di bawah 1 detik ketika selfie. Kamera selfie kedua ponsel ini memiliki resolusi yang sama yakni 16MP dengan diafragma F/2.0.

Pivot Rising Camera Oppo Reno

Baca juga : Ini Hasil Kamera Oppo F11 Pro

Oppo Reno versi original disematkan kamera utama ganda dengan lensa utama 48MP menggunakan sensor Sony IMX 586 dan lensa kedua dengan depth sensor beresolusi 5MP. Oppo Reno 10x zoom juga memiliki lensa utama yang sama dengan Oppo Reno original dengan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48MP.

OPPO Reno

Dibandingkan kamera belakang Oppo F11 series, kamera utama Oppo Reno series sudah mendapatkan sejumlah peningkatan. Oppo F11 menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1. Resolusi kamera utamanya sama dengan Oppo Reno series yakni 48MP.

Kali ini Redaksi Selular.ID akan mengulas kamera dari Oppo Reno. Berikut ulasannya.

Baca juga : Oppo Reno Series Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Tampilan menu kamera selfie maupun kamera utama Oppo Reno tidak jauh berbeda. Terdapat mode photo, beauty dan lainnya pada kamera selfie. Hasil selfienya cukup tajam dan natural.

Seperti kamera depannya, tampilan kamera utama Oppo Reno cukup simpel. Terdapat mode photo, video, night, chroma boost dan lainnya pada kamera belakang. Saat kami mencoba foto menggunakan kamera belakang Oppo Reno, foto yang dihasilkan cukup tajam dan detail dalam kondisi cukup cahaya maupun minim cahaya.

Baca juga : Live Blog: Peluncuran Oppo Reno Series

Fitur Ultra Night Mode yang ada pada Oppo F11 series kembali hadir di Reno series. Namun, fitur Ultra Night Mode 2.0 pada Reno series ini telah banyak mengalami peningkatan. Fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada Oppo Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.

Oppo Reno juga memiliki fitur Face Protection yang bisa memproses wajah dan latar belakang secara terpisah. Saat menggunakan Night Mode, fitur Face Protection akan memisahkan wajah dengan background setelah melakukan optimalisasi warna kulit. Sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih natural.

Ultra Night Mode 2.0 pada Reno membawa perbedaan signifikan terutama pada bagian minim noise, highlight dan shadow serta warna yang lebih cerah. Pada saat mengambil foto Ultra High Definition, Reno akan mengambil komposisi 5 foto dengan perbedaan exposure untuk menjadikan foto malam lebih jernih.

Ketika kami mencoba foto low light menggunakan Ultra Night Mode, hasilnya jauh lebih baik dibandingkan F11 Series. Sementara saat kami mencoba Ultra Night Mode pada F11 series, terlihat banyak noise. Berbeda dengan Ultra Night Mode pada Reno series, noise nyaris tak terlihat.

Cara mengaktifkan mode night pada Oppo Reno series sama dengan Oppo F11 series. Anda hanya perlu menekan tombol kamera lalu tahan selama 4 detik untuk fokus ke objek foto.

Latest