spot_img
BerandaNewsIni Hasil Kamera Oppo F11 Pro

Ini Hasil Kamera Oppo F11 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo F11 Pro masih mengusung kamera sebagai fitur andalan. Kamera utama menjadi fokus utama dari Oppo F11 Pro. Mulai dari kamera utama beresolusi 48 MP, pop-up selfie camera bernama rising camera, mode Nightscape, mode Chroma Boost, teknologi AI dan lainnya.

Oppo F11 Pro dibekali kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP. Lensa utama menggunakan sensor beresolusi 48MP dengan aperture f/1.79.

Sedangkan lensa sekunder beresolusi 5MP dengan depth sensor dan aperture f/2.4. Kamera selfienya beresolusi 16MP.

Rising camera Oppo F11 Pro
Rising camera Oppo F11 Pro (Donnie/Selular.ID)

Untuk membuktikan hasil foto Oppo F11 Pro, Redaksi Selular.ID berkesempatan mencoba kamera dari smartphone tersebut. Lensa utama 48MP membuat resolusi gambar menjadi besar. Saat kami mencoba lensa utama 48MP, hasil foto memiliki kualitas lebih baik ketika di zoom tidak pecah.

Mode Chroma Boost menghasilkan foto dengan perpaduan warna dan eksposur yang seimbang. Mode ini bekerja menggunakan algoritma AI. Chroma Boost dapat Anda aktifkan dan nonaktifkan melalui menu kamera utama.

Baca juga :  Tawarkan Baterai 3 Hari, Nokia G10 Mendarat di Indonesia

Saat kami mencobanya, mode Chroma Boost ini mampu menyesuaikan warna objek dengan kondisi di sekitar. Misalnya ketika mengambil objek di outdoor.

Baca juga :  Tingkatkan Foldable Experience, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 5G Dibandrol Mulai 15 Jutaan

Dukungan teknologi AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup. Mode Nightscape mampu meningkatkan eksposur dalam kondisi minim cahaya.

Ketika kami mengambil foto dalam kondisi minim cahaya ataupun malam hari, foto yang dihasilkan melalui teknologi ini cukup baik. Noise tidak terlalu terlihat dalam foto tersebut.

Untuk menggunakan mode Nightscape, Anda hanya perlu menekan tombol kamera lalu tahan selama 4 detik untuk fokus ke objek foto. Usahakan objek foto tidak bergerak selama 4 detik, agar hasilnya optimal.

Kami juga mencoba mode portrait dari kamera selfie maupun kamera utama Oppo F11 Pro. Efek bokeh yang dihasilkan cukup natural. Teknologi AI sangat berperan penting dalam mendeteksi background objek.

Teknologi AI juga bekerja di semua mode kamera.

spot_img

Artikel Terbaru