Thursday, July 18, 2019
Home Aksesoris 2020, Pengiriman Earbud Tanpa Kabel Capai 129 Juta Unit

2020, Pengiriman Earbud Tanpa Kabel Capai 129 Juta Unit

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak Apple memperkenalkan AirPod pada akhir 2016, sejumlah vendor smartphone mengikuti langkah sama. Nah, baru-baru ini Counter Point Research menerbitkan laporan tentang masa depan industri earbud nirkabel.

“Pasar global untuk perangkat dengar nirkabel diperkirakan mencapai volume 129 juta unit pada tahun 2020,” menurut penelitian terbaru Counter Point.

Firma riset itu mengaitkan proyeksi pertumbuhan dengan antisipasi generasi baru AirPod yang segera diumumkan dan akan dipasarkan secara agresif untuk mengkompensasi penurunan penjualan iPhone baru-baru ini.

Pada saat yang sama, perusahaan memperkirakan penjualan Apple Airpod sekitar 35 juta unit dan mengambil sekitar 75% dari total pangsa pasar untuk earbud bebas-kawat.

Pemain besar lainnya seperti Samsung (yang baru saja memperkenalkan Galaxy Buds), Bose, Jabra, Huawei, Bragi, dan LG juga dipercaya akan mendorong pasar “pendengaran” ini. Google dan akhirnya Amazon serta Plantronics juga akan memasuki tren pendengaran bebas kawat.

“2019 akan menjadi tahun di mana kebiasaan orang dalam mendengar, berevolusi menjadi pasar yang penting, […] kebiasaan digital yang berkembang diprediksi akan mendorong permintaan akan hearable device di seluruh dunia juga. Pasar global untuk perangkat dengar nirkabel diperkirakan akan mencapai nilai US $27 miliar pada tahun 2021,” kata Peter Richardson, Direktur Riset Counter Point.

Asisten pintar pada hearable device dapat mendorong pasar maju, pada akhirnya memoles fitur-fitur berguna lainnya seperti navigasi bebas-genggam, terjemahan real-time, dan melacak informasi kesehatan vital.

Latest