Jakarta, Selular.ID – Mulai 21 Februari 2019, layanan uang digital milik Telkomsel, TCash akan berubah menjadi LinkAja.

Dengan adanya perubahan ini pelanggan hanya perlu melakukan update aplikasi TCash menjadi aplikasi LinkAja di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) atau memberikan persetujuan melalui channel USSD TCASH (*800#), mulai tanggal 21 Februari 2019.

BACA JUGA:
Film Karya Melly Goeslaw Hadir di MAXstream

Lebih lanjut disebutkan, akun TCash pelanggan akan secara otomatis dikonversi menjadi akun LinkAja bersamaan dengan update aplikasi TCash menjadi LinkAja yang tersedia atau pemberian persetujuan oleh Pelanggan melalui channel USSD TCASH (*800#).

Danu Wicaksono, CEO TCash tidak dapat memberikan keterangan apapun terkait perubahan ini.

“Mengenai hal itu saya belum bisa bicara banyak,” ungkap Danu saat dihubungi Selular.

BACA JUGA:
Telkomsel Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Namun berdasarkan keterangan yang ada di website TCash, disebutkan bahwa LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun belum diketahui BUMN mana saja yang bersinergi tersebut.

Disebutkan juga perubahan ini dilakukan demi menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia, TCash bersama dengan berbagai layanan keuangan elektronik milik BUMN lainnya berubah menjadi LinkAja.