Jakarta, Selular.ID – Huawei mulai menyingkap satu demi satu informasi seputar flagship terbarunya. Bukan di ajang MWC 2019, ternyata perusahaan akan mengungkapkan smartphone unggulannya sebulan setelah MWC.

Belum ada pengumuman resmi yang dibuat, tetapi Huawei Polandia menyinggung masalah ini dan mengonfirmasi P30 akan secara resmi diperkenalkan pada akhir Maret di Paris, Prancis.

BACA JUGA:
Review Huawei Y7 Pro 2019: Smartphone Para Kreator

“Posisi bisnis perusahaan yang kuat salah satunya berkat keberhasilan penjualan smartphone andalan (seri P20 dan Mate20) yang dikombinasikan dengan demand produk segmen menengah, termasuk seri P Smart. Pada akhir Maret tahun ini, Huawei akan menghadirkan smartphone terbaru dari flagship seri P di Paris.”

Jika demikian, kabar ini bukan hal yang mengejutkan, karena seri P20 diperkenalkan tahun lalu pada waktu yang bersamaan.

BACA JUGA:
Ditujukan Bagi Pencipta Konten, Huawei Y7 Pro 2019 Mendarat di Indonesia

Selain kurun waktu peluncuran, Huawei juga mengonfirmasi flagship barunya akan mengusung lensa Leica.

“Dua bulan lagi, kami akan meluncurkan smartphone terbaru kami, tetap menggunakan Leica,” ucap Jim Xu, VP Huawei Consumer Business Group, pada diskusi media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini, hanya dua hal itu yang dikonfirmasi Huawei mengenai smartphone unggulannya, yang disinyalir akan bernama P30.

BACA JUGA:
Huawei P30 Pro dengan Empat Kamera Hadir di MWC Barcelona 2019

Menurut bocoran sebelumnya, jajaran P30 dikabarkan akan menampilkan layar luas OLED, kamera yang mengesankan, dan prosesor yang kuat dengan RAM besar.