Jakarta, Selular.ID – Jika Anda masih menggunakan perangkat Windows Phone, sekarang waktunya untuk beralih, karena Microsoft sudah menetapkan tanggal berakhirnya Windows Phone.

Di situs resmi Microsoft yang berjudul “Berakhirnya dukungan Seluler Windows 10: FAQ” beberapa pertanyaan dijawab mengenai penghentian dukungan untuk platform Windows Phone.

Di bagian “Apa yang harus dilakukan pelanggan Windows 10 Mobile sekarang?” Microsoft merekomendasikan agar pengguna Windows Phone “pindah ke perangkat Android atau iOS.”

BACA JUGA:
Redam Hoax, Microsoft Edge Gulirkan NewsGuard

Microsoft mengatakan perangkat Windows Phone tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan pada 10 Desember 2019.

Kendati aplikasi pihak ketiga bisa saja berlanjut mendukung Aplikasi Windows, Microsoft tidak akan lagi mendukung platform.

Perangkat yang menjalankan Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan (patch) dukungan keamanan hingga 10 Desember sementara Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni.

BACA JUGA:
Windows Phone Tamat, Nokia Tidak Pengaruh

Microsoft menyarankan mereka yang masih memiliki smartphone Windows untuk secara manual membuat cadangan menggunakan alat bawaan sebelum tanggal penutupan. Setelah itu, alat akan dihapus.

Untuk melakukan pembaruan, pergi ke Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Cadangan> Pilihan Lainnya> Cadangkan sekarang.

Mengenai Cortana, asisten suara milik Microsoft, diposisikan bukan sebagai pesaing Amazon Alexa dan Google Assistant, melainkan untuk melengkapi platform.

BACA JUGA:
Tahun Depan Microsoft Stop Dukungan ke Windows 7

Apakah ada dari pembaca kami yang masih menggunakan perangkat Windows? Beri tahu kami perangkat apa yang Anda miliki dan beri tahu kami smartphone yang mungkin Anda incar saat ini.