Jakarta, Selular.ID – Apple sudah mengumumkan bahwa iPhone akan merombak desainnya, yakni tampil lebih tipis dan tanpa poni.

Namun selain merombak tampilan, iPhone 2019 akan menambah spesifikasi terbaru yang belum ada di iPhone sebelumnya.

Seperti dilaporkan Slash Gear, Apple  akan memasukan tiga teknologi radio baru dan akan meningkatkan kecepatan LTE pada iPhone terbaru.

BACA JUGA:
Pengguna Apple Music Mencapai 56 Juta

Menurut analis di Barclay yang percaya bahwa iPhone generasi terbaru akan datang dengan dukungan untuk standar WiFi terbaru yakni  fitur WiFi 6. 

Standar WiFi 6 diumumkan tahun lalu dan beberapa perubahan dan peningkatan yang dapat diharapkan, yakni mencakup kecepatan yang lebih cepat, jangkauan yang lebih besar, peningkatan kapasitas, pengurangan latensi, dan juga keamanan yang lebih baik.

BACA JUGA:
Sodok Apple, Huawei Raih Posisi Kedua di Pasar Global

Salah satu fitur dari WiFi 6 juga dirancang untuk membantu membuat radio WiFi sehingga iPhone 2019 menjadi lebih pintar.
Dia menyebutkan, standar WiFi iPhone terus berinovasi, namun karena skema penamaan yang digunakan di masa lalu, itu akhirnya menjadi lebih membingungkan daripada membantu.

Diharapkan bahwa iPhone generasi berikutnya akan mendukung WiFi 6. Kapan kepastiannya, iPhone belum mengungkap lebih detail mengenai keberadaan WiFi 6.