Kamera utama Oppo R17 Pro
Kamera utama Oppo R17 Pro (Donnie/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Oppo R17 Pro yang baru saja diluncurkan mengusung 3 kamera sebagai fitur andalan dan teknologi kamera Time of Flight (TOF) 3D Stereo. Kamera ketiga Oppo R17 disokong teknologi kamera Time of Flight (TOF) 3D Stereo yang dapat digunakan pengguna untuk foto objek 3D.

Dalam versi global, teknologi TOF ini sudah bisa digunakan. Namun di Indonesia sendiri fitur ini tidak diaktifkan.

BACA JUGA:
Cashback Oppo R17 Pro Diperpanjang

Sensor ketiga kamera Oppo R17 Pro

“Teknologi TOF sementara belum kita aktifkan untuk Oppo R17 Pro di Indonesia.

Kami rasa teknologi ini masih terlalu dini untuk diperkenalkan di Indonesia. Sebagian masyarakat Indonesia masih asing dengan teknologi TOF. Jadi, kalau TOF diaktifkan masih banyak orang yang belum menggunakan teknologi tersebut,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta.

BACA JUGA:
Diam-Diam, Nokia 5.1 Plus Mendarat di Indonesia November 2018

Disampaikan Aryo, pihaknya sudah menerima unit Oppo R17 Pro edisi pertama secara global. Namun, dirasa Aryo, teknologi TOF tersebut masih belum optimal. Menurut Aryo, teknologi TOF tersebut perlu banyak pembaruan.

“Saat ini, developer yang membuat teknologi TOF sedang memaksimalkan teknologi tersebut agar segera bisa digunakan di Indonesia. Kita masih menunggu developer menyempurnakan teknologi TOF. Untuk waktunya, belum bisa kita pastikan,” jelas Aryo.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

Dikatakan Aryo, teknologi TOF ini akan bisa digunakan pada update software Oppo R 17 pro berikutnya di Indonesia.

“Saat ini TOF fungsinya untuk membantu menyesuaikan kondisi pencahayaan di sekitar saat mengambil gambar. Kedepannya akan disematkan teknologi AR pada fitur TOF di kamera ketiga Oppo R17 Pro,” tutup Aryo.