Jakarta, Selular.ID – Garmin meluncurkan versi baru Vivoactive 3 Music, jam tangan pintar yang terhubung LTE dan beroperasi di jaringan Verizon. Vivoactive 3 Music menjadi arloji berkemampuan LTE pertama Garmin.

Karena sudah support LTE-connected, jadi pengguna bisa menggunakan jam tangan ini tanpa harus membawa smartphone. Smartwatch Garmin Vivoactive 3 Music bisa mengirim dan menerima pesan teks, tetapi tidak bisa melakukan panggilan keluar.

Penggunaan utama koneksi 4G ada pada fitur LiveTrack, berbagi lokasi Anda dengan teman secara real time. Ada juga mode darurat yang akan mengirimkan sinyal ke kontak yang sudah dipilih sebelumnya, ketika Anda menahan tombol. Ya, arloji akan secara otomatis mendeteksi insiden saat Anda sedang beraktivitas.

Baterai pada Vivoactive 3 Music dapat bertahan hingga 4 jam dengan GPS dan LiveTrack serta pemutaran musik diaktifkan, dan sekitar 5 hari dalam mode jam tangan pintar.

Arloji Garmin Vivoactive 3 Music mampu penyimpanan 500 lagu offline. Dengan keberadaan LTE berarti pengguna juga bisa mengunduh lagu saat bepergian. Dukungan Spotify juga akan segera hadir.

Jam tangan Vivoactive 3 Music juga mendukung Garmin Pay, sehingga pengguna bisa meninggalkan dompet di rumah, karena smartwatch juga bisa memanggil Uber dan menunjukkan ramalan cuaca.

Dengan diameter layar 1,2 inci, case 43.1mm, tebal 13.6mm serta berat 39g, Vivoactive 3 Music ini swimproof, diberi nilai 5ATM, artinya bisa diajak berenang hingga kedalaman 50 meter dalam durasi 10 menit.

Fitur pelacak kebugaran lengkap di Vivoactive 3 Music. Mulai dari penghitung langkah, monitor detak jantung, dan pelacak tidur.

Vivoactive 3 Music dengan LTE akan tersedia dalam dua bulan ke depan. Hingga kini harganya belum diumumkan. Sebagai acuan, Vivoactive 3 Music regular (tanpa LTE) harganya $300 atau setara Rp4,2 juta.