Saturday, September 21, 2019
Home News E-Commerce Bhinneka Catat Pertumbuhan Dua Digit Selama Lima Tahun Terakhir

Bhinneka Catat Pertumbuhan Dua Digit Selama Lima Tahun Terakhir

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai pemain lama di industri e-commerce di Indonesia, Bhinneka disebut-sebut mencatat pertumbuhan yang baik dan solid selama lima tahun terakhir.

Dikatakan Hendrik Tio, Ceo and Founder Bhinneka selama periode lima tahun Bhinneka mencatat pertumbuhan dua digit dengan growth perusahaan sebesar 40 persen setiap tahunnya.

“Selama dua puluh lima tahun ini, kami terus menyesuaikan bisnis agar dapat tembuh dengan tidak hanya memberikan pelayanan bagi konsumen individual tapi juga memenuhi kebutuhan koorporasi di Indonesia,”ujar Hendrik, di Jakarta (08/01/19).

Dijelaskan Hendrik, Bhinneka memiliki tiga unit bisnis, yakni Bhinneka.com Bisnis to Customer (B2C), lalu Bisnis to Bisnis (B2B) dan Bisnis to government (B2G).

Selama 2018, menurut Hendrik, tiga unit bisnisnya pun berkontribusi cukup baik. Untuk B2C pertumbuhannya sebesar 20 persen, sementara B2B 30 persen dan B2G pertumbuhannya mencapai 50 persen.

Dikatakan Hendrik, untuk bisnisnya menawarkan kebutuhan yang beragam, B2B, Bhinneka memghadirkan solusi super app yang membantu sektor bisnis bertransformasi menuju smart office procurement.

“Klien dapat mencari, membandingkan, membeli kebutuhan perkantoran secara transparan dan sesuai budget yang dimiliki, super app Bhinneka bisnis terhubung dengan kantor pajak”tutur Hendrik.

Sementara B2C konsisten menghadirkan pengalaman belanja yang terintegrasi baik melalui online maupun offline. Dengan katalog produk yang lengkap, yakni produk 3Cs (computer/IT, Communication technology and consumer electronics) dan hobi diantaranya kegiataan luar, gaming dan musik.

Latest