Saturday, April 20, 2019
Home News Qualcomm: Tahun ini, 30 Smartphone Siap Mendukung 5G

Qualcomm: Tahun ini, 30 Smartphone Siap Mendukung 5G

-

Jakarta, Selular.ID Di tahun 2019 ini, implementasi jaringan 5G sudah mulai dijalankan secara global. Sejumlah vendor smartphone, produsen chipset, penyedia network, provider dan pemerintah di sejumlah Negara sudah menyiapkan menuju era 5G ini. Salah satunya produsen chipset, Qualcomm.

Qualcomm memaparkan kesiapan mereka mengenai 5G. Dikutip dari GSMArena, Qualcomm menyebutkan bahwa lebih dari 30 perangkat mampu mendukung jaringan 5G tahun ini. Dari 30 perangkat tersebut, sebagian besar didominasi oleh smartphone.

Juru bicara Qualcomm mengatakan bahwa perusahaannya telah memenangkan sebagian besar kontrak dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk implementasi 5G pada tahun 2019. Samsung bakal menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X50 untuk impelemntasi 5G di Amerika Serikat. Dinilai Samsung, Snapdragon X50 lebih cocok untuk menggunakan spektrum 2.5GHz.

Sejauh ini baru Amerika Serikat dan beberapa Negara lain yang akan memulai implementasi 5G untuk smartphone di tahun 2019. Sementara Negara lain belum mengadopsi teknologi 5G untuk smartphone di tahun ini.

Di Indonesia sendiri, implementasi 5G di Indonesia akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Ini dikonfirmasi langsung oleh Senior Managing Marketing Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto saat ditemui Selular.ID dalam sebuah kesempatan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest