Jakarta, Selular.ID – Usai uji coba, Gojek mengumumkan layanan roda empat dari Gojek resmi mengaspal di Singapura. Mulai hari ini, semua konsumen dapat mendaftar dan secara langsung akan mendapat akses untuk menikmati layanan roda empat Gojek dengan cara mengunduh aplikasi di Apple Store atau Google Play.

Presiden Gojek Andre Soelistyo mengatakan setelah fase awal peluncuran aplikasi versi beta, perusahaan memperluas akses versi beta ini ke semua konsumen di Singapura. Melalui peluncuran aplikasi yang dilakukan secara bertahap, Gojek berharap bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Singapura.

BACA JUGA:
Menebak Siapa Decacorn Pertama Indonesia

Selama fase beta versi awal yang dimulai pada 29 November 2018, nasabah Bank DBS/POSB mendapat akses prioritas untuk menggunakan aplikasi Gojek dan mencoba layanannya yang tersedia di lebih dari separuh wilayah Singapura, termasuk Jurong East, Central Business District, dan Bandara Changi. Gojek kemudian memperluas wilayah layanannya ke seluruh Singapura pada 2 Januari 2019.

Head of Transport Gojek Global Raditya Wibowo mengungkapkan peluncuran aplikasi versi beta merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk menyempurnakan layanan dan membangun fondasi yang kuat dalam melakukan ekspansi di Singapura.

BACA JUGA:
Tidak Ada Minimal Isi Saldo Gopay di Driver

Selama fase beta awal yang sebelumnya dilakukan, Raditya mengaku para mitra pengemudi dan pengguna Gojek memberikan banyak masukan yang ditampung dan implementasikan untuk menyempurnakan layanan.

Berikut adalah beberapa pengembangan pada aplikasi Gojek, baik untuk mitra pengemudi maupun pengguna, berdasarkan masukan yang mereka berikan pada saat fase beta awal.

Untuk mitra pengemudi, Gojek menambahkan fitur “Pause” yang memungkinkan pengemudi untuk memasang mode “offline” dan menghentikan permintaan order baru sebelum mereka menyelesaikan trip yang sedang dijalankan. Ini menjawab permintaan atas masukan para mitra pengemudi untuk dapat beristirahat di sela trip.

BACA JUGA:
Top 5 Mobile Payment di Indonesia 2018

Gojek juga memperkenalkan Heatmap, yang menunjukkan area dengan permintaan pengguna yang tinggi, yang memungkinkan mitra pengemudi untuk mendapat lebih banyak konsumen dan menyelesaikan lebih banyak perjalanan.

Sementara untuk pengguna, Gojek menyempurnakan sistem rute perjalanannya untuk memberikan rute yang lebih akurat dan cepat sehingga menyingkat waktu tunggu bagi pengguna.