Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, WhatsApp telah mengimplementasikan fitur ID Wajah dan ID Sentuh pada iOS. Walau belum berjalan, namun dilaporkan WhatsApp sudah bersiap dengan fitur pengaman lainnya.

Berbeda halnya dengan ID Wajah dan ID Sentuh yang diperuntukan untuk iOS, fitur sidik jari (Fingerprint) hadir untuk pengguna Android. Seperti dilaporkan laman Gadget Ndtv.

BACA JUGA:
WhatsApp Ujicoba Pesan Suara Untuk Android

Informasi fitur baru itu dipertegas oleh WABetaInfo melalui akun Twitter-nya. Pengerjaan fitur ini masih dalam proses dan masih perlu ditingkatkan.

Fitur sidik jari terlihat setelah perusahaan meluncurkan pembaruan WhatsApp untuk Android 2.19.3 melalui program Google Play Beta. Setelah fitur tersedia untuk semua, pengguna WhatsApp harus mengautentikasi identitas jari mereka setiap kali ingin membuka aplikasi.

BACA JUGA:
Ingin Nomor WhatsApp Lebih Privasi? Lakukan Hal Ini

Lalu bagaimana fitur Otentifikasi sidik jari ini bekerja? WhatsApp saat ini sedang mengerjakan bagian baru di aplikasi mereka dimana pengguna dapat mengaktifkan fitur Sidik Jari.

Fitur ini persis seperti milik iOS yang dimana saat mengaktifkan fitur Fingerprint, aplikasi pun akan sepenuhnya terlindungi, sehingga pengguna harus melakukan Otentifikasi sidik jarinya untuk membuka WhatsApp. Fitur ini akan melindungi seluruh aplikasi sehingga tidak digunakan untuk mengunci percakapan tertentu.

BACA JUGA:
Calon CEO WhatsApp 'Angkat Kaki'

Setelah hadir pada Android, fitur ini juga kabarnya akan tersedia di pembaruan iOS yang akan datang