Tuesday, June 25, 2019
Home News Social Media Instagram Bantah Sembunyikan Postingan Pengguna

Instagram Bantah Sembunyikan Postingan Pengguna

-

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda termasuk pengguna lama Instagram, mungkin mengetahui tampilan feed platform berubah. Sekitar dua tahun lalu Instagram mengubah feed kronologis menjadi preferensi.

Namun perubahan itu bukan tanpa resistensi. Selama setahun terakhir, sejumlah pengguna memposting klaim bahwa hanya 7 persen pengikut Instagram-nya yang benar-benar melihat postingan mereka.

Klaim viral itu telah mencapai Pinterest dan Facebook, di mana pengguna, yang sering mengadvokasi usaha kecil di Instagram, meminta orang untuk menyukai dan berkomentar “Ya” untuk meningkatkan “peringkat” pengguna dan mendapatkan lebih banyak tampilan.

Meskipun postingan 7 persen telah ada sejak Januari 2018, postingan tersebut baru-baru ini menyita lebih banyak perhatian dan mengumpulkan ribuan Likes.

Instagram pun terpaksa buka mulut untuk menyanggah klaim melalui sebuah utas di Twitter, dengan komentar, “Kami melihat uptick dalam postingan yang menyerukan Instagram membatasi jangkauan foto Anda hingga 7% dari pengikut Anda, dan kami ingin menjernihkan masalah ini.”

Instagram menjelaskan bahwa feed mereka menunjukkan postingan sesuai urutan akun yang paling sering berinteraksi dengan Anda.

Itu berarti, pada akhirnya Anda akan melihat semua postingan dari akun yang Anda ikuti, dengan asumsi Anda memiliki kesabaran untuk terus menggulirkan layar sampai jauh ke bawah.

Banyak pengguna menanggapi tweet Instagram, mengatakan bahwa mereka lebih suka feed kronologis yang tidak menggunakan algoritma untuk menebak preferensi mereka.

Meskipun sebagian besar klaim viral tidak benar, namun bagian yang meminta orang untuk menyukai dan memberi komentar dalam sebuah pos untuk meningkatkan peringkat pengguna pada feed seseorang memang benar adanya.

Latest