Jakarta, Selular.ID – Dilaporkan India Today, Google dikabarkan sedang menyiapkan smartphone layar lipat. Hal tersebut terungkap dalam daftar paten yang bocor di internet.

Dikutip dari akun Twitter @TechNavvi gambar paten diduga milik Google itu memperlihatkan konsep desain membuat smartphone layar lipat Google.

Dalam gambar itu, smartphone memiliki bentuk konsep desain yang serupa dengan vendor lain, smartphone layar lipat milik Google ini juga dapat dilipat di tengahnya.

BACA JUGA:
Google Tambahkan Fungsi Pesan Bisnis di Maps

Artinya, pengguna dapat memakai perangkat tersebut layaknya sebuah tablet atau melipatnya sehingga tampak seperti smartphone biasa.
Namun masih belum diketahui apakah smartphone layar lipat milik Google tersebut bakal debut dalam waktu dekat ini. Seperti brand-brand lain yang diperkirakan akan mengenalkan layar lipat tahun ini.

Seperti diketahui faktor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu sendiri.

BACA JUGA:
Google Rilis Chrome Canvas, Ini Fungsinya

Kabarnya desain layar lipat memiliki keuntngan lebih dari hanya sekedar fungsi smartphone. Seperti dikatakan Ken Hu, Chairman Huawei, bahwa ponsel layar lipat tersebut dapat menggantikan peranan komputer. Ponsel tersebut, dikatakan Yu mampu menyesuaikan dengan ukuran tempat-nya. Misalnya, ketika dikeluarkan dari saku, secara otomatis layar dapat berubah ke ukuran layar tablet.

BACA JUGA:
Google Konfirmasi Tutup Aplikasi Chat Allo

Kemungkinan hal ini yang membuat beberapa brand menyiapkan smartphone layar lipat yang akan menyesuaikan kebutuhan penggunayanya