Jakarta, Selular.ID – Grab dan Yamaha Motor sepakat untuk menjalin kerja sama strategis untuk berkolaborasi terkait layanan roda dua di Kawasan Asia Tenggara, yang difokuskan di Indonesia. Sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama, Yamaha Motor akan berinvestasi senilai US$150 juta atau setara Rp2,1 triliun di Grab.

Melalui kerja sama ini, Grab dan Yamaha akan menyediakan pembelian motor bagi mereka yang berprofesi atau ingin bekerja sebagai mitra pengemudi layanan ride-hailing.

BACA JUGA:
Hingga Akhir 2018, Grab Mampu Tekan Praktek Order Fiktif Hingga 80%

Selain itu, kedua perusahaan akan mengembangkan generasi lanjutan dari layanan-layanan terkait mobilitas dengan mengimplementasikan serangkaian solusi dan inovasi.

Pengembangan akan berfokus pada memanfaatkan teknologi dan keahlian Yamaha Motor dalam keselamatan sepeda motor guna mendorong keselamatan dan kenyamanan berkendara diantara mitra pengemudi Grab untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Kerja sama ini memanfaatkan teknologi robotic (Advancing Robotics), menjawab isu-isu sosial melalui sejumlah inisiatif dengan gaya unik Yamaha (Rethinking Solutions), mempromosikan beragam inovasi terkait mobilitas (Transforming Mobility).

BACA JUGA:
GrabExpress Ajak Pengguna Kirim Kado Buat Ibu

Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd mengatakan perusahaannya memproyeksi terjadinya perkembangan signifikan dari kolaborasi dengan Grab melalui kerja sama strategis ini.

“Selain meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dan mitra pengemudi melalui penerapan teknologi Yamaha Motor dalam tipe baru sistem transportasi yang melibatkan partisipasi pengguna, kami juga memprediksi adanya peningkatan lebih lanjut dalam sistem mobilitas pada masa depan, dan terciptanya solusi-solusi mobilitas baru,” imbuhnya.

BACA JUGA:
SoftBank Kucurkan Dana ke Grab Senilai Rp 21,8 Triliun

Ming Maa, President Grab mengatakan senang dapat bekerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan dan menyediakan layanan mobilitas yang aman dan terkemuka dalam industri ini bagi mitra pengemudi motor di Indonesia.

Saat ini aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 125 juta perangkat bergerak, memberikan akses kepada lebih dari 8 juta mitra pengemudi, merchant dan agen.