Jakarta, Selular.ID – Guna memastikan layanan telekomunikasi tetap berjalan prima pasca bencana tsunami di Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung, PGS Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Abdus Somad Arief didampingi Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana melakukan peninjauan ke lokasi bencana khususnya di Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/12).

BACA JUGA:
SKKL Telkom dapat Pengamanan Bakamla

“Layanan telekomunikasi Telkom baik selular maupun non selular tidak mengalami gangguan yang berarti. Namun demikian, Telkom terus memantau dan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi terutama pada sarana penunjang infrastruktur,” ujar Abdus Somad Arief.

Guna mempercepat perbaikan sarana tersebut, Telkom khusus mendatangkan personel dan alat berat ke wilayah Banten dan Lampung. Disamping itu, Telkom juga berupaya untuk memudahkan komunikasi warga dengan mendirikan posko yang menyediakan fasilitas telepon dan internet gratis di beberapa lokasi.

BACA JUGA:
Telkom dan HIMBARA Beri Kemudahan Pembayaran Tagihan IndiHome

Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Telkom kembali menyalurkan bantuan untuk para pengungsi di Posko TelkomGroup BUMN Peduli. Sejak Minggu (23/12), Telkom bersama BUMN lainnya telah membuka posko dan menyalurkan bantuan kebutuhan dasar berupa makanan cepat saji, selimut, obat-obatan, air mineral, beras, dan tenda bagi warga terdampak bencana melalui Posko BUMN Peduli di Banten maupun di Lampung.

BACA JUGA:
Telkom Pamerkan Ekosistem Digitalnya

“Penyaluran bantuan dari Telkom pada masa tanggap darurat tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat untuk segera pulih dan berangsur dapat kembali beraktivitas secara normal,” tutup Abdus Somad Arief.