PUBG

Jakarta, Selular.ID – Persaingan game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite terlihat kian sengit.

Perlahan lonjakan PUBG di perangkat iOS untuk pertama kalinya mencapai 166 persen dari USD4,5 juta hingga USD12 juta untuk versi mobile. Dibandingkan Fortnite, PUBG Mobile meraup 43% lebih banyak di perangkat iOS selama rentang waktu yang sama.

BACA JUGA:
PUBG dan PES 2019 Mendarat di Xbox One

Menurut data Sensor Tower’s Store Intelligence, pengeluaran pemain di seluruh dunia baik di App Store dan Google Play diperkirakan naik 2,7x pada pekan lalu.

Ini adalah pertama kalinya sejak PUBG Mobile mulai memonetisasi kontennya pada April 2018, di mana game itu mampu menyalip Fortnite dalam belanja pemain.

Lonjakan revenue yang diperoleh PUBG, sepertinya  diperoleh susah payah. Pasalnya PUBG terus melakukan pembaruan dengan menghadirkan karakter menarik seperti karakter dari film DC Comics Suicide Squad, Joker dan Harley Quinn.

BACA JUGA:
PUBG dan PES 2019 Menyedot Perhatian Warga Jakarta

Tidak hanya itu, sejak Juli pengembang mengungkap game ber-genre battle royale tersebut telah mengantongi jumlah pemain yang sangat banyak. PUBG sudah memiliki 400 juta pemain di seluruh dunia dari berbagai jenis platform. Seperti dilaporkan Game Reactor.

Adapun jumlah 400 juta pemain tersebut berasal dari platform iOS, Android, PC, serta Xbox One. Angka terkini, selama 24 jam hanya ada sekitar 1,5 juta pemain PUBG yang tercatat di Steam. Ini berarti hampir separuh orang bermain game tersebut secara teratur.