Jakarta, Selular.ID – Pokemon Go kembali melakukan update terbaru dalam layanannya. Setelah menghadirkan fitur Gen 3 pada November 2018. Kini, Niantic sebagai pengembang akan menghadirkan mode player versus player (PvP) di Pokemon Go.Ini adalah fitur yang sudah dijanjikan Niantic sejak lama, bahkan sejak Pokemon Go dirilis pada 2015 lalu.

Dilaporkan Android Authority, Niantic akhirnya memberi sedikit bocoran mengenai mode tersebut. Menurut pengembang, mode yang bakal bernama Trainer Battles tersebut dipamerkan Niantic melalui beberapa kicauan di akun Twitter resminya.

BACA JUGA:
Mirip Pokemon GO, Game Catch Hago Monster Resmi Meluncur

Mirip trading, mode ini juga ternyata membutuhkan waktu yang sangat lama untuk diimplementasikan ke dalam game. Bahkan dalam bocoran terbarunya pun, Niantic belum bisa memberikan tanggal pasti peluncuran fitur ini.

Belum diketahui bagaimana penerapan mode Trainer Battles ini, namun Niantic menyebut pemain perlu tergabung dalam sebuah liga untuk bisa ikut dalam mode ini, di mana mereka bisa mempertarungkan Pokemonnya dari berbagai tingkatan kekuatan.

Mode PvP ini diharakan mampu mendongkarak kembali pengguna Pokemon Go yang sempat fenomenal di awal-awal peluncurannya.

BACA JUGA:
Pokemon Go Berencana Tambah Fitur Gen 3

Dua tahun sejak Pokemon Go dirilis pada awal Juli 2016 pularitasnya tidak sama ketika pertama kali diluncurkan. Namun kabarnya, game mobile besutan Niantic ini terbukti tetap mampu meraup sejumlah besar uang.

Jika proyeksi keberhasilan berkisar Rp12,67 triliun diawal kemunculannya, di tahun keduanya, pendapatan Pokemon Go tercatat 1,8 miliar dollar AS atau setara Rp25,8 triliun.

Angka pendapatan itu, menurut riset dari Sensor Tower, berasal dari pengguna Android yang menyumbang hingga 58 persen. Sedangkan 42 persen sisanya tentu saja berasal dari perangkat iOS.

BACA JUGA:
Mirip Pokemon GO, Game Catch Hago Monster Resmi Meluncur

Dalam laporannya, seperti dikutip Forbes baru-baru ini, Amerika Serikat dan Jepang menjadi tempat di mana para pemain banyak menghabiskan uang untuk permainan ini.

Berdasarkan data SensorTower.Amerika Serikat memang menjadi penyumbang terbesar pendapatan ini dengan angka mencapai 607 juta dollar AS. Sedangkan di negara asal Pokemon, Jepang, Pokemon Go menghasilkan uang sebesar 500 juta dollar AS.Selain itu ada pula negara lain seperti Jerman, Inggris Raya dan Taiwan yang masuk jajaran lima besar.