Jakarta, Selular.ID – Oppo siap melengkapi segmen smartphone-nya di pasar Indonesia. Setelah seri F dan A, baru-baru ini perusahaan menghidupkan kembali seri Find. Tahun depan, Oppo sudah mempersiapkan seri R untuk konsumen di tanah air.

Seperti diketahui, Oppo mendominasi segmen menengah dengan F series dan entry level melalui A series, Find series diposisikan untuk kelas premium. Sementara seri R akan menjadi senjata baru perusahaan untuk bertempur di pasar smartphone high-end Indonesia.

Produsen asal China mengkonfirmasikan kehadiran Oppo R17 Pro di Indonesia. Perangkat anyar akan membawa keunggulan pada sisi kameranya yang dilengkapi dengan smart lens dan mode foto malam yang dapat menghasilkan gambar jernih pada kondisi kurang caha, selain itu R17 pro hadir dengan teknologi pengisian super cepat SuperVOOC Flash Charge.

BACA JUGA:
Uji Fast Charging dan Ketahanan Baterai Saat Main Game Ala Oppo, Huawei dan Samsung

“Akhirnya kami bisa mengkonfirmasi kehadiran perangkat R17 Pro di Indonesia, butuh waktu yang panjang untuk menghadirkan perangkat ini, aspek legalitas dan kesiapan pabrik Indonesia menjadi pertimbangan kami sebelum melakukan konfirmasi, kami berharap perangkat ini akan disukai oleh konsumen terutama dari fitur terbaru yang dihadirkan seperti mode foto malam dan SuperVOOC Flash Charge,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia.

BACA JUGA:
Resmi di India, Oppo R17 Dijual Rp7,2 Juta

Menurut Alinna, Oppo R17 Pro merupakan perangkat yang dinanti kehadirannya oleh konsumen di Indonesia karena membawa teknologi terkini, SuperVOOC Flash Charge.

Teknologi pengisian daya supercepat ini dapat mengisi penuh perangkat R17 Pro hanya dalam waktu 35 menit saja.

Tentunya selain cepat, Oppo juga menjamin kemanan perangkat ini saat melakukan pengisian daya karena adanya 5 lapisan perlindungan yang terdapat pada adapter, kabel, port charger, baterai dan perangkat itu sendiri.

Selain teknologi pengisian ulang, R17 pro juga membawa keunggulan pada kamera utama dengan kehadiran Smart Lens yang merupakan lensa pintar yang dapat menyesuaikan secara otomoatis diafragma dengan banyaknya cahaya yang masuk. Smart Lens mengusung diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4.

BACA JUGA:
Oppo A7 Jadi Pilihan Pembeli Untuk Kapasitas RAM 4GB

Oppo R17 Pro diperkirakan akan dipasarkan pada Januari 2019 mendatang melalui sesi pemesanan terlebih dahulu sebelum dilepas secara resmi ke pasar.

Kemungkinan Oppo Indonesia akan memasarkan perangkat ini dalam balutan warna radian mist yang merupakan perpaduan warna ungu muda dan biru muda.

Sayangnya, Oppo Indonesia belum menetapkan berapa harga perangkat ini akan dijual nantinya. Di negara asalnya, Oppo R17 Pro sudah beredar dengan harga CNY4.300 atau setara Rp9 juta.