PUBG

Jakarta, Selular.ID – Sejak diluncurkan pertama kali untuk PC, game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) semakin populer. Selanjutnya game ini dirilis untuk konsol game PlayStation 4, Xbox One serta smartphone berbasis Android dan iOS. Di Play Store, PUBG berhasil menduduki peringkat ke 5 dalam Top 5 Games.

PUBG kerap kali dijadikan sebagai game untuk kompetisi esports. Berkat turnamen esports ini membuat popularitas PUBG terus meroket. Inilah yang membuat PUBG terpilih sebagai game yang dipertandingkan di Spirit of Millennials Games Day 2018 yang diselenggarakan PT Telkom Indonesia bersama Kementerian BUMN RI.

BACA JUGA:
Layanan TelkomGroup Tetap Berjalan Normal Pasca Tsunami Selat Sunda

“Kami memilih PUBG sebagai game yang dipertandingkan karena PUBG merupakan Top 5 Games. Dari data yang kita terima PUBG itu di urutan kedua dalam Top 5 Games. Sedangkan Ragnarok di posisi pertama,” ujar VP Management Direktorat Consumer Telkom Indonesia, Aulia E Marinto saat ditemui Selular.ID di Jakarta.

VP Management Direktorat Consumer Telkom Indonesia, Aulia E Marinto
VP Management Direktorat Consumer Telkom Indonesia, Aulia Ersyah Marinto

Dikatakan Aulia, dibandingkan Ragnarok, PUBG PC lebih populer dan animo masyarakat lebih tinggi untuk PUBG.

BACA JUGA:
Telkom Bersama BUMN Lainnya Serahkan Santunan kepada Lebih dari 1.000 Anak Asuh

“Sesuai namanya, Player Unknown, karakter PUBG bisa dikustomisasi. Mulai dari jenis kelamin, senjata, pakaian dan lainnya. Sedangkan Ragnarok sudah memiliki karakter sendiri yang tidak bisa dikustomisasi,” jelas Aulia.

Aulia mengungkapkan bahwa dengan memilih PUBG sebagai game yang dipertandingkan dapat membuat generasi milenial baik karyawan BUMN maupun pemain profesional lebih solid.

BACA JUGA:
Akses Tanpa Batas dengan IndiHome dan HBO GO

“Game PUBG ini membutuhkan strategi dan kerjasama yang kuat sesama anggota tim. Ini juga diterapkan dalam kegiatan rutin seperti bekerja,” tutup Aulia.