Jakarta, Selular.ID –Fitur “For You” adalah layanan yang memberi pengguna Google Maps rekomendasi khusus untuk tempat-tempat makan dan hang-out di sekitar pengguna.

Bagi mereka yang menggunakan Google Maps, ini akan menghemat waktu mereka daripada harus membuka aplikasi lain untuk melihat informasi serupa.

Dilaporkan di Android Central, kini Google menyebar fitur tersebut ke 40 negara untuk platform iOS dan 130 negara untuk platform Android.

BACA JUGA:
WhatsApp Bikin Beragam Stiker di Keyboard Google

Tidak hanya itu, fitur ini pun diperbarui yakni akan menampilkan tab “For You” secara khusus di bagian bawah, berjajar dengan menu “Jelajahi” dan “Perjalanan”.

Cara menggunakannya adalah, cukup ikuti tempat-tempat yang menarik bagi pengguna untuk mendapatkan pembaruan dan rekomendasi.

Nantinya, semua berita pembukaan restoran baru, dan menu baru, dan bahkan rekomendasi restoran muncul berdasarkan yang disukai.

BACA JUGA:
Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

Akan tetapi sejauh ini Google masih belum memberikan penjelasan dari mana preferensi tersebut dihimpun untuk memberikan rekomendasi ke pengguna.

Akan tetapi, bisa jadi Google akan mengumpulkan data riwayat lokasi, ulasan dan hasil pencarian untuk memberikan rekomendasi tersebut pada penggunanya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Google juga memang telah menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam layanan peta-nya. Dimana beberapa fitur baru yang disematkan dalam Google Maps tersebut diantaranya adalah fitur pesan untuk profil bisnis, yang akan memudahkan pengguna bisa berkomunikasi dengan calon pelanggan secara langsung melalui Google Maps.

BACA JUGA:
Jaket Ini Bisa Ingatkan Anda Jika Ketinggalan Smartphone

Bukan sampai disitu saja, Google diketahui juga memberikan dukungan Google Assitant untuk navigasi Google Maps, serta menu ‘Perjalanan’ dan juga kontrol pemutaran musik. Sehingga penggunanya bisa lebih nyaman dalam menggunakan layanan-nya