Jakarta,Selular.ID – Seperti diketahui bahwa tahun depan WhatsApp akan menempatkan iklan di (tab) Status. WhatsApp beralasan bahwa skema ini bisa menjadi ladang pundi-pundi baru bagi WhatsApp ke depannya.

Berandai-andai jika WhatsApp benar-benar disusupi iklan, bagimana dengan penggunanya? Apakah penggunannya nyaman dengan keberadaan iklan?

Seperti dilaporkan Android Authority, WABetaInfo melakukan survei melalui akun Twitter-nya untuk mencari jawaban dari pengguna WhatsApp mengenai rencana kehadiran iklan.

BACA JUGA:
WhatsApp Mendarat di Tablet Android

Hasilnya adalah sebanyak 40 persen dari 1.672 total suara pengguna memilih berhenti untuk menggunakan WhatsApp.

Mungkin jumlahnya tampak sangat kecil jika dibandingkan dengan basis pengguna besar yang menikmati WhatsApp.

Namun, hal itu bisa mewakil banyak orang yang tidak setuju dengan adanya iklan di WhatsApp.

Namun pihak WhatsApp memiliki alasan menurut perusahaan tidak ada yang gratis. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa akan mulai melayani iklan dalam aplikasi. Iklan akan dimasukkan ke dalam fitur Status. Status WhatsApp akan segera menampilkan iklan, seperti bagaimana Instagram memunculkan iklan.

BACA JUGA:
WhatsApp Andalkan QR Code Untuk Tambah Teman

Meskipun tidak jelas apakah akan menyusup enkripsi end-to-end WhatsApp untuk memindai obrolan dan melayani personalisasi iklan.

Disebutkan, WhatsApp akan disusupi iklan pada 2019.Sebelumnya memang beredar bocoran tentang iklan WhatsApp di platform Android dan iOS.

Berita sebelumnya mengabarkan, monetisasi WhatsApp akan didukung sepenuhnya oleh fasilitas sistem periklanan Facebook, yang menginduki WhatsApp dan Instagram.
Skema iklan di WhatsApp kemungkinan akan serupa dengan yang ada di Instagram.