Jakarta, Selular.ID –Apple Watch Series 4 dirilis berbarengan dengan kehadiran iPhone 2018 pada September 2018 lalu.

Perangkat ini mendapatkan peningkatan pada layar yang lebih besar hingga kinerja dua kali lebih baik daripada Seri 3. Tidak hanya itu jam pintar ini hadir dengan fitur monitor detak jantung elektrokardiogram (EKG).

Seperti dilaporkan Mac Rumors,
Fitur tersebut secara resmi di Apple Watch Series 4.

BACA JUGA:
Alasan Apple Telat Rilis iPhone 5G

Fitur EKG digunakan saat pengguna merasakan sesuatu yang tidak normal dalam tubuh, kemudian pengguna cukup membagikan laporannya ke dokter.

Smartwatch ini memeriksa ritme jantung setiap dua jam atau lebih. Jika terdapat lima pemberitahuan berturut-turut yang tampak tidak normal, itu memungkinkan jam tangan tersebut mengingatkan pengguna untuk segera menghubungi dokter.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus membuka aplikasi kesehatan di ponsel terlebih dahulu, lalu mengatur fitur EKG yang terdapat di jam dan menaruh jari telunjuk pada bagian control yang terletak disamping jam tersebut selama 30 detik.

BACA JUGA:
Setelah China, Apple Tak Boleh Jualan iPhone di Jerman

Jam pintar ini kemudian bertindak seperti EKG single-lead yang membaca irama jantung dan merekamnya ke aplikasi kesehatan di ponsel. Dengan begitu pengguna dapat membuat laporan dalam bentuk PDF dan dikirimkan ke dokter.

Seri 4 ini juga diklaim lebih unggul karena mempunyai aplikasi elektrodiagram (ECG) yang telah disertifikasi Food & Drug Administration.