Jakarta, Selular.ID – Penggunaan Go-Pay kian masif di kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Selain sebagai alat pembayaran di platform Gojek, Go-Pay kini bisa dimanfaatkan untuk berdonasi.

“Dari 13 ribu donatur penggalangan dana untuk Restrukturisasi Palu dan Donggala, lebih dari 70 persen-nya memilih metode pembayaran Go-Pay,” kata Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, pada acara pelepasan bantuan donasi Palu dan Donggala hasil kolaborasi Gojek, Kitabisa.com, dan Baznas, di Jakarta, Senin (3/12/2018).

BACA JUGA:
Gojek Salurkan Bantuan Seberat 24 Ton untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Lebih rinci, Alfatih mengatakan dari total Rp1 miliar dana yang terkumpul, 38 persennya dari Go-Pay.

“Sebelum ada Go-Pay, penggalangan dana di Kitabisa.com didominasi transfer bank,” imbuh Alfatih.

Berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), serta platform penggalang dana Kitabisa.com, Gojek mengajak penggunanya untuk berdonasi secara online melalui Go-Pay.

“Selama 30 hari penggalangan dana kita buka sejak 29 September hingga 28 Oktober 2018, donasi yang terkumpul mencapai Rp1.086.594.332,” kata Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek.

BACA JUGA:
Ini Keuntunggannya Transaksi Menggunakan Go-Pay di Program Pay Day

Nila menambahkan, dengan Go-Pay, masyarakat bisa berdonasi untuk Restrukturisasi Palu dan Donggala dengan minimum nominal Rp10.000.

Pada kesempatan yang sama, Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama Baznas, mengatakan, “Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membangung Huntara sebanyak 1100 unit dimana tiap unitnya bisa menampung satu keluarga sekitar lima orang.”

Tak hanya datang dari konsumen, kepedulian terhadap korban bencana alam di Palu dan Donggala juga ditunjukkan oleh para mitra driver Gojek di berbagai kota. Secara swadaya, para mitra driver Gojek menggalang dana untuk membantu proses pemulihan para korban bencana.

BACA JUGA:
Tidak Ada Minimal Isi Saldo Gopay di Driver

Dana donasi yang dikumpulkan oleh mitra driver Gojek di seluruh Indonesia mencapai lebih dari Rp300 juta, yang disalurkan langsung lewat lembaga-lembaga donasi terpercaya termasuk pemerintah kota setempat.