Jakarta, Selular.ID – Sudah resmi di India, Realme U1 menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset baru milik Mediatek yakni Helio P70. Chipset 12nm Helio P70 sendiri terdiri dari empat core Cortex-A73 besar (plus untuk A53), bersama dengan GPU MP3 Mali-G72.

Di Indonesia, perangkat terbaru dari Realme ini bakal dirilis pada 10 Desember 2018 mendatang. Selular berkesempatan merasakan terlebih dahulu sebelum Realme U1 resmi dihadirkan untuk pasar Indonesia.

BACA JUGA:
Realme Mulai Gulirkan ColorOS 5.2 ke Perangkatnya

Mengikuti tren yang ada, Realme U1 mengusung body reflektif yang mampu memantulkan kilauan cahaya. Realme menyebutnya dengan nama light pilar design.

Realme u1 body belakang

Penempatan tombol pada Realme U1 tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone yang ada. Di sisi kanan hanya terdapat tombol power sementara tombol volume rocker diletakkan di sisi sebelahnya.

Di sisi bawah smartphone terdapat lubang micro USB untuk pengisian daya, jack audio 3.5mm serta beberapa lubang speaker.

BACA JUGA:
Ditenagai Chipset Mediatek Helio P70, Realme U1 Mendarat di Indonesia

Realme U1 mengandalkan kemampuan selfie dengan menawarkan kamera depan 25MP menggunakan sensor Sony IMX576 bertengger apik di poni layar yang berbentuk dewdrop.

Di bagian belakang juga terdapat kamera ganda 13MP + 2MP. Nampak juga sensor sidik jari yang berada di dekat kamera.

Realme U1 hadir dalam dua konfigurasi: 3/32GB dan 4/64GB. Tidak lupa terdapat slot kartu microSD khusus untuk ekspansi memori. Perangkat sudah mengadopsi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

BACA JUGA:
Ini Top 5 Brand Smartphone versi Lazada 11.11

Realme U1 memiliki baterai 3,500mAh dan sudah mendukung pengisian daya 10W standar melalui microUSB.

Paket penjualan Realme U1

Bagaimana spesifikasi yang ditawarkan utk pasar tanah air apakah sama dengan yang dirilis di India? Kita tunggu kabar berikutnya.