Jakarta, Selular.ID – Setelah resmi di negara asal, Vivo Y93 akhirnya meluncur di luar China. Namun, perusahaan menggunakan nama berbeda untuk perangkat yang sama, yakni Vivo Y95.

Perangkat entry level terbaru Vivo itu resmi mendarat di Filipina. Vivo Y95 mengusung pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, chipset baru, dan baterai besar.

Spesifikasi Vivo Y95 antara lain layar berponi dengan panel IPS standar resolusi 720×1520 piksel yang pas dengan diagonal layar 6,22 inci.

BACA JUGA:
Vivo U1 Resmi Rp1,7 Juta

Komponen yang bisa ditonjolkan dari spesifikasi Vivo Y95 adalah smartphone sudah didukung chipset terbaru dari Qualcomm. Bukan chipset kelas atas, vendor menyesuaikan dengan kategori perangkatnya sendiri.

Vivo Y95 menggunakan chipset 12nm Snapdragon 439. Di sektor memori, smartphone dibekali RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

BACA JUGA:
Tiga Fitur Terkini Smartphone Yang Bikin Mupeng

Panel belakang memiliki pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 13MP dan sekunder 2MP untuk penginderaan mendalam. Sementara kamera selfie yang terletak pada poni berbentuk tetesan air di layar adalah 20MP.

Perusahaan mengatakan berbagai fitur AI yang ditingkatkan termasuk Mode Malam dan Face Unlock tersedia di Vivo Y95.

Juga menjadi keunggulan dari spesifikasi Vivo Y95 adalah kapasitas baterainya yang besar 4.030mAh. Perangkat memiliki fingerprint scanner di belakang dan sudah menjalankan Android 8.1 Oreo berlapis UI Vivo Funtouch OS 4.5.

BACA JUGA:
Vivo V15 Pro Siap Sapa Indonesia

Tidak diketahui apakah Vivo Y95 akan beredar di negara lain di luar Filipina seperti Indonesia, tetapi kita tahu harganya adalah PHP13.999 atau setara Rp3,9 juta​​ dan ditawarkan dalam varian warna gradien Starry Black dan Aurora Red.