Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira bagi pengguna smartphone Huawei Nova 3i. Perusahaan sudah merilis update sistem operasi EMUI terbaru awal November lalu.

Dengan update versi EMUI 8.2.0 dengan firmware version INE-LX2 8.2.0.131, pengguna Huawei Nova 3i akan mendapatkan fitur Handheld Night Mode. Dengan fitur ini, kemampuan fotografi Huawei Nova 3i ditingkatkan.

Bagi pengguna awam sekali pun, akan bisa memotret dengan lebih baik dalam kondisi pencahayaan minimal, seperti pada malam hari.

Fitur Night Mode adalah fitur yang sebelumnya ditanamkan pada smartphone kelas premium. Huawei Nova 3i merupakan smartphone kelas menengah pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan Night Mode.

BACA JUGA:
Resmi, Huawei Mate 20 Pro Bundling Sennheiser di India

Dengan fitur ini, pengguna Huawei Nova 3i bahkan tak memerlukan tripod untuk merekam foto yang luar biasa pada pemotretan malam. Foto yang dihasilkan akan terlihat alami, lebih terang, dan lebih jelas, cukup dengan pemotretan yang mengandalkan genggaman tangan.

Fitur baru yang hadir melalui pembaruan software Nova 3i ini akan membantu algoritma sistem Artificial Intelligence (AI) di dalam smartphone tersebut. Night Mode akan membantu dalam pendeteksian AI untuk genggaman, pencahayaan, pemrosesan anti guncangan, dan fitur-fitur fotografi AI lainnya.

BACA JUGA:
Huawei Siap Penuhi Janji Bawa Mate 20 Series ke Indonesia

Huawei Nova 3i sendiri diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli 2018 lalu dengan banderol awal Rp4.199.000. Kendati tergolong kelas menengah, Huawei Nova 3i sudah dibekali dengan fitur-fitur premium.

Huawei Nova 3i menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset baru Kirin 710 besutan Huawei, dipadu RAM 4GB dan storage 128GB (ada opsi microSD).

Spesifikasi Huawei Nova 3i antara lain kamera ganda 16MP dan 2MP di belakang yang dilengkapi slow motion (16x dan 4x) serta kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence).

BACA JUGA:
Pre-order Perdana Huawei Mate 20 Series Tembus Rp 30 Miliar

Pada permukaan depan, Huawei Nova 3i menampilkan layar notch dengan diagonal 6,3 inci Full HD+ rasio 19.5:9.

Dual camera selfie di poni dibekali 24MP dan 2MP yang dilengkapi fitur Bokeh dan AR Qmoji, AI Selfie, dan HDR Pro.

Ditambah pembaruan AIS Super Night Shooting, fitur fotografi ini akan semakin mumpuni dan kehadiran Huawei Nova 3i akan semakin memikat.